Penerima PKH Diberi ATM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penerima PKH Diberi ATM

Penerima PKH Diberi ATM

Written By Admin Raka on Rabu, 24 Januari 2018 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Cikampek diberi kartu ATM. Pasalnya pencairan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut tidak disalurkan secara manual, melainkan melalui ATM masing-masing.
"Penyaluran ATM BNI kepada peserta PKH ini diberikan kepada warga yang ada di enam desa, Desa Kamojing, Cikampek Pusaka, Cikampek Timur, Cikampek Selatan, Kalihurip dan Cikampek Kota," ungkap Aef Kustiana Koordinator PKH Kecamatan Cikampek, di balai Desa Kamojing disela-sela kegiatan, kepada Radar Karawang, Selasa (23/1).
Aef melanjutkan, kehadiran PKH bertujuan untuk meningkatkan roda perekonomian warga tidak mampu agar lebih baik di tahun ini. "Jumlah KPM nya untuk Cikampek Pusaka 58, Kamojing 44, Cikampek Kota 22, Kalihurip 21, Cikampek Selatan 94, Cikampek Timur 114," paparnya.
Dia berharap, penggunaan anggaran tersebut sesuai peruntukannya. Jangan sampai pada saat pencairan dilakukan, uang yang didapatnya untuk hal-hal yang tidak penting. "Bantuan pemerintah melaluli Kementerian Sosial ini, sasarannya peserta PKH yang tidak mampu dalam mencari ekonomi karena faktor Lansia, distabilitas dan fakir miskin," ucapnya.
Hal senada disampaikan, pendamping Sosial Kecamatan Cikampek Ruhyat, jika bantuan penyaluran uang tersebut diharapkan bisa meningkatkan tingkat pendapatan warga tidak mampu lebih baik lagi di tahun ini. "Semoga bisa dipergunakan sebagai modal usaha kedepannya, karena ini diperuntukan untuk meningkatkan tarap hidupnya dalam penghasilannya selama ini," tadasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template