Pendaftaran PPL Diperpanjang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pendaftaran PPL Diperpanjang

Pendaftaran PPL Diperpanjang

Written By Admin Raka on Jumat, 05 Januari 2018 | 11.15.00

Panwascam Maniis: Kuota Masih Kurang

PURWAKARTA,RAKA - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Maniis, buka pendaftaran bagi calon anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) untuk 8 desa yang ada di Kecamatan Maniis. Karena kuota PPL belum terpenuhi, pendaftaran diperpanjang 3 hari kedepan.
Ketua Panwaslu Kecamatan Maniis, Dadang Sopandi mengatakan, pendaftaran PPL tersebut sudah dibuka dari 30 Desember 2017, jadi sampai Kamis (4/1) sudah terhitung 6 hari. "Para kandidat yang lulus nantinya bakal ditugaskan untuk mengawasi jalannya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 di lingkup desa,"ujar Dadang, saat ditemui di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Maniis, Kamis (4/1).
Dadang menyebutkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi mengenai perekrutan tersebut ke desa-desa yang ada di Kecamatan Maniis. "Sudah diumumkan beberapa waktu lalu, dengan harapan pemerintah desa mengumumkan kepada warganya," tuturnya.
Dadang menuturkan, dalam pendaftaran tersebut pihaknya tidak memungut biaya sama sekali. "Harusnya kan hari ini, hari terakhir pendaftaran namun ada satu desa yang belum memenuhi kuota. Jadi kami perpanjang sampai 3 hari kedepan, saat ini sudah ada 25 orang yang mendaftar," ujarnya.
Sebelumnya, Ketua Panwaskab Purwakarta Oyang ST mengatakan, untuk persyaratan calon anggota PPL yaitu, para peserta yang mendaftar minimal usia 25 tahun, berijazah SMA sehat jasmani dan rohani. Bukan anggota parpol, serta bebas dari penggunaan narkoba dan tidak pernah dipidana penjara dengan hukuman maksimal lima tahun. "Dan harus orang desa/kelurahan setempat," kata Oyang belum lama ini.
Meski kuota PPL hanya satu orang satu desa/kelurahan, namun jumlah pendaftar minimal harus tiga orang. Bahkan jika kurang, pendaftaran akan diperpanjang. Selanjutnya mereka akan diseleksi dari sisi administrasi. Lalu diteruzkan ke tahap wawancara. Mereka yang lulus akan ditetapkan dan dilantik oleh Panwas Kecamatan masing-masing. "Berbeda dengan rekrutmen Panwascam, untuk PPL tidak ada tes tulis. Langsung wawancara," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template