Pencuri Intai Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pencuri Intai Cikampek

Pencuri Intai Cikampek

Written By Admin Raka on Kamis, 11 Januari 2018 | 14.00.00

Modus Pecahkan Kaca Mobil Sering Terjadi

CIKAMPEK,RAKA- Bagi anda yang melintasi wilayah Cikampek dengan membawa uang cukup besar nampakya harus hati-hati. Pasalnya wilayah Cikampek tergolong rawan aksi kejahatan dengan modus pecahkan kaca mobil.
"Belum lama ini, banyak aksi pencurian yang dilakukan para penjahat dengan memecahkan kaca mobil pengendara usai pulang dari bank, seperti kejadian minggu lalu di wilayah Desa Cikampek Selatan, uang ratusan juta raib," ungkap Wakapolsek Cikampek AKP Ali Akbar, kepada Radar Karawang, Rabu (10/1).
Ali menyampaikan, aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil tersebut, dilakukan saat para korban usai mengambil uang ke bank. Kebanyakan saat korban hendak memarkirkan kendaraannya. "Kejadian minggu kemarin itu pas si korban pulang dari bank, korban makan siang dengan meninggalkan uang di dalam mobil. Pas begitu tidak lama kemudian kaca mobil sudah pecah sekaligus uang yang ada di dalam mobil serta barang-barang berharga milik korban raib,"katanya.
Dia menghimbau, karena maraknya aksi pencurian pecah kaca mobil di wilayah Cikampek, warga harus waspada, terutama para kepala desa yang sering bolak-balik bank untuk melakukan pencairan uang. "Maka saya menghimbau terutama kepala desa saat mencairkan anggaran untuk berhati-hati, kalau bisa dilakukan pengawalan. Terpenting lagi, jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil saat sedang terpakir," tegasnya.
Hal senada disampaikan, Camat Cikampek Sueb Sulaeman menurutnya, tingginya aksi kejahatan di wilayah Cikampek, mengaharuskan tingkat kewaspadaan warga beserta para pejabat pemerintahan lebih ditingkatkan. Hal itu mengingat maraknya aksi kejahatan yang saat ini dengan modus pecah kaca mobil. "Teror modus kejahatan sudah bervariatif di wilayah ini. Jadi diharapkan para kepala desa lebih waspada kalau sudah mencairkan uang dari bank selain meski ada pengawalan dari kepolisian. Jangan sampai berhenti dimana-mana dulu. Kalau bisa langsung saja ke desa. Karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan," ucapnya.
Sueb menilai, tingginya aksi kejahatan diwilayahnya tersebut harus segera teratasi. Agar tidak menjadikan wilayah Cikampek dikenal dengan aksi kejahatannya. "Semoga pihak kepolisian bisa secepatnya mengatasi," tandasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template