Pemuda Wancimekar Rutin Gelar Jumsih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemuda Wancimekar Rutin Gelar Jumsih

Pemuda Wancimekar Rutin Gelar Jumsih

Written By Angga Praditya on Minggu, 28 Januari 2018 | 18.30.00

KOTABARU, RAKA - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi. Pemuda yang tergabung dalam Gerakan Remaja Cariu (GRC) Kampung Cariu Lebak RT 02/06, Desa Wancimekar, rutin mengadakan kegiatan jumat bersih (Jumsih).
Ketua Gerakan Remaja Cariu (GRC) Desa Wancimekar, Hendra mengatakan, dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan terlihat rapih. Giat kerja bakti yang dikemas dalam program Jumsih tersebut sengaja diakan. "Biar para pemuda di wilayah ini, bisa peduli terhadap kebersihan lingkungannya," ungkap Hendra, kepada Radar Karawang, Jumat (26/1).
Hendra melanjutkan, Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan generasi muda yang ada diwilayahnya. "Apalagi, sekarang itu memasuki musim hujan, jadi biar tidak menjadi sarang penyakit saja," ucapnya.
Kades Wancimekar Alih Miharja menambahkan, jika semua generasi muda yang ada diwilayahnya selama ini nampak begitu aktif dengan berbagai kegiatan. Oleh karenanya dia berharap keaktifan tersebut bisa membentuk sinergitas para pemuda dalam membangun desa. "Memang untuk para pemuda di setiap wilayah dusunnya, terlihat aktif. Ada yang aktif di bidang sosial, agama dan bidang lainnya, semoga ini bisa terus dipertahankan," katanya.
Melihat banyaknya hal positif yang digencarkan para pemuda diwilayahnya, Alih menegaskan, dalam berbagai kegiatan yang digulirkan tersebut akan terus didukung sehingga setiap dusun bisa melakukan kekgiatan positif serupa. "Semoga bisa merangsang ke wilayah dusun lain," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template