Pemuda Tewas Overdosis Obat Batuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemuda Tewas Overdosis Obat Batuk

Pemuda Tewas Overdosis Obat Batuk

Written By Admin Raka on Rabu, 10 Januari 2018 | 18.02.00

PURWAKARTA,RAKA - Diduga akibat mengkonsumsi 25 sachet kemasan obat batuk cair, dua pemuda asal Kecamatan Cibatu terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit akibat overdosis. Satu diantaranya dikabarkan meninggal dunia, Selasa (9/1).
Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Karawang, korban meninggal bernama Abdul Rohman (24) warga Kampung Cipinang Karya RT 03, RW01, Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu. Sementara korban yang kini riwat di rumah sakit adalah Fahri (16) warga Kampung Cipinang Krajan, RT 04, RW 04, Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu. "Iya, keduanya mengkonsumsi obat batuk dengan jumlah banyak," kata Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Agtha Buwana, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/1).
Agta menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika lima pemuda sengaja membeli obat batuk dengan jumlah banyak. Kemudian dibawa ke kebun karet di Desa Cipancur, Kecamatan Cibatu sekitar pukul 22.00 WIB, Senin (8/1). "Dari informasi yang terima, dua orang yang mengkonsumsi obat batuk dan tiga lainya hanya menonton," kata Agta.
Setelah menenggak obat batuk, kata ia, kemudian dua pemuda itu langsung tak sadarkan diri lalu tiga temanya yaitu Unus (24), Harun (42) Rahmadi (31), membawa para korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. "Si korban meninggal minum 15 sachet dan yang kini dirawat minum 10 sachet," katanya.
Lebih jauh, Agta menjelaskan, dari olah tempat kejadian, petugas menemukan beberapa bungkus obat batuk kemasan. Selain itu, berdasarkan penuturan dokter, para korban alami overdosis. Sebab, setelah mendapatkan pemeriksaan, di dalam tubuh ketiganya terdapat banyak kandungan obat batuk cair tersebut.
"Korban kuat dugaan meninggal akibat overdosis. Selain itu setelah kita cek kemasan obat tersebut juga belum expired,'' pungkasnya.(gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template