Pemerintah Biarkan Jalan Jatiragas Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemerintah Biarkan Jalan Jatiragas Rusak

Pemerintah Biarkan Jalan Jatiragas Rusak

Written By Admin Raka on Senin, 29 Januari 2018 | 14.00.00

JATISARI,RAKA- Bosan, itu pernyataan yang disampaikan oleh sejumlah warga Jatisari dan sekitarnya yang biasa melintasi jalan raya Banyisari - Cikalongsari, Jatisari, tepatnya perbatasan Desa Cikalongsari - Jatiragas. Pasalnya kondisi jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki meski dalam kondisi jelek.
"Udah bosan minta jalan diperbaiki. Karena memang rusaknya sudah lama. Tapi sampai sekarang tidak kunjung diperbaiki. Sekalipun ada perbaikan cuman ditambal," kata warga Jatisari, Aripudin (45) kepada Radar Karawang, Minggu (28/1).
Warga Karajan I RT O3/01, Desa Jatiragas Supriatna (48) menyampaikan, rusaknya jalan tanpa adanya perbaikan dari pemerintah membuat kesal warga dan para pengguna jalan. Seharusnya pemerintah segera melakukan perbaikan jalan. Pasalnya, sudah banyak badan jalan yang rusak berdiameter lebar sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan. "Pemkab Karawang kurang peka terhadap kepentingan publik. Kurang memperhatikan adanya jalan yang rusak. Sudah lama jalan Cikalongsari ke Jatiragas rusak kenapa tidak segera diperbaiki," katanya.
Masih dikatakannya, di ruas jalur Jatisari ke arah Banyusari atau Cilamaya itu terdapat kantor UPTD PUPR Wilayah IV. Para pegawainya setiap hari melintasi ruas jalan Cikalongsari - Jatisari. Dirinya merasa heran, apakah tidak ada laporan terhadap Dinas PUPR Karawang terjadinya kerusakan jalan. "Terus terang, saya merasa heran. Kan setiap hari para pegawai UPTD PUPR Wilayah IV ngantor. Tapi kenapa tidak ada penanganan dari pihak UPTD PUPR sebagai kepanjangan tangan dari Dinas PUPR Karawang," ucapnya.
Hal senada disampaikan Kepala Desa Jatiragas, Dedi Sudrajat, rusaknya jalan di ruas Jatiragas ke Banyusari sudah lama terjadi. Hal itu kondisinya memang sudah semakin parah. "Mohon segera diperbaiki oleh dinas terkait. Sebab warga sering mengeluhkan adanya kerusakan jalan itu," katanya.
Untuk perbaikan jalan yang rusak sambung Kades Dedi Sudrajat, perlu diperbaiki dengan cara pengecoran. Jika hanya mengandalkan tambal sulam aspal tidak akan lama kualitasnya. Apalagi kondis musim hujan kalau hanya perbaikan dengan cara ditambal cepat rusak. "Harus dicor sekitar 400 meter dari arah perbatasan Desa Cikalongsari ke Desa Jatiragas," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Desa Cikalongsari, Endang Sugiarto saat didatangi kediamannya ikut menanggapi, dengan tegas meminta kepada Dinas PUPR Karawang supaya memprioritaskan perbaikan jalan raya Cikalongsari-Jatiragas. "Harus menjadi skala priotitas dinas terkait. Karena kerusakan jalan itu sudah lama. Dulu pernah diperbaiki dengan cara tambal sulam. Namun tidak lama rusak lagi. Harus dicorlah di tahun anggaran 2018," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template