Pemda Didesak Optimalkan TPSA Jalupang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemda Didesak Optimalkan TPSA Jalupang

Pemda Didesak Optimalkan TPSA Jalupang

Written By Admin Raka on Kamis, 04 Januari 2018 | 16.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Salah satu permasalah yang tidak kunjung tuntas di Kabupaten Karawang adalah permasalahan sampah. Oleh karenanya Ketua Komisi C DPRD Karawang Elievia Khrissiana meminta Pemda Karawang mengioptimalkan tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Jalupang.
"Masalah sampah memang gak pernah tuntas yah. Tapi saya tegaskan, tidak ada TPSA baru di Karawang, kecuali mengoptimalkan TPSA yang ada (Jalupang)," tegas Elievia baru-baru ini saat berkunjung ke Desa Dawuan Barat.
Dikatakannya, untuk mengatasi permaslahan sampah yang ada di tengah-tengah masyarakat. Pihaknya akan melakukan mendorong Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk bisa membangun tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) di setiap Desa. Dengan demikian alur pembuangan sampah akan jelas dan warga tidak lagi membuang sampah sembarangan. "TPS nya memang harus disiapkan minimal di setiap desa yah. Terus armada pengangkut sampahnya juga memang harus siap," bebernya.
Sementara berkaitan dengan armada, menurutnya karena keterbatasan anggaran pemda. Maka masyarakat bisa membeli transportasi pengangkut sampah secara swadaya. Meski demikian, yang paling penting adalah kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan harus tinggi. "Makanya perlu peran semua pihak untuk bisa menciptakan Karawang menjadi Kabupaten yang bersih dan indah," pungkasnya.
Sementara salah satu warga Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, Jamaludin menyampaikan, sudah seharusnya pemerintah memperhatikan sampai pada persoalan sampah. Terlebih di Cikampek dan Kotabaru banyak TPS liar yang mengotori sudut-sudut jalan. "Memang harus serius menangani permasalahan sampah, apalagi di Cikampek masalah sampah menjadi penyebab macet," pungkasnya.(zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template