Pembobol Kantor Beraksi di SMKN Pertanian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pembobol Kantor Beraksi di SMKN Pertanian

Pembobol Kantor Beraksi di SMKN Pertanian

Written By Angga Praditya on Jumat, 26 Januari 2018 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA - Lagi maling spesialis pembobol kantor beraksi. Setelah kasus terakhir terjadi di Kantor Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, kemarin (25/1) aksi serupa berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pertanian Karawang, Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur. Akibat peristiwa itu kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta.
Informasi yang dihimpun Radar Karawang, menyebutkan pelaku masuk ke kantor guru SMKN setelah merusak jendela yang ada di ruangan tersebut. Dari dalam ruangan itu pelaku yang dicurigai lebih dari satu orang itu mengambil sejumlah barang inventaris kantor. Selain 5 unit laptop pelaku juga mengambil proyektor dan monitor di ruang guru.
Petugas keamanan SMKN Pertanian Dede Yusuf mengatakan peristiwa tersebut baru diketahui sekitar pukul 06.15 WIB. Dirinya terkejut setelah mengetahui jendela ruangan guru di tempatnya bertugas sebagai keamanan terbuka.
 "Saya kira jendela dibuka oleh guru atau murid yang memegang kunci. Tidak tahunya ketika saya cek kembali ternyata dalam ruangan sudah berantakan," ucap Dede dan menambahkan dirinya langsung melaporkan temuannya kepada Kepala Sekolah.
Semantara itu, Kepala Sekolah SMK Pertanian Drs H Yosmar Sumargana, M.Pd mengatakan, untuk sementara barang yang hilang belum terdata semua.
 "Yang diketahui hilang hanya 5 laptop, satu proyektor dan satu monitor. Sedangkan untuk kerugian diperkirakan sebesar Rp 50 jua," ujarnya.
Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan RS SH.MH ditanya soal pembobolan SMKN Pertanian hanya mengatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Cuma saja dia optimis pelaku akan tertangkap. "Setiap kasus kejahatan pasti ada jejaknya. Dan petugas tadi menemukan sidik jari pelaku," paparnya usai melakukan olah TKP. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template