Pelayanan Terpadu Bakal Digilir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelayanan Terpadu Bakal Digilir

Pelayanan Terpadu Bakal Digilir

Written By Angga Praditya on Kamis, 11 Januari 2018 | 13.30.00

SUKASARI,RAKA- Puluhan warga Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, antusias mendatangi posko pelayanan terpadu tiga pilar di Kampung Gunung Buleud. Pelayanan terpadu ini merupakan wujud sinergi tiga pilar pembina yang terdiri dari tiga unsur, yakni Polri, TNI, dan pemerintah daerah.
Camat Sukasari Jaya Pranowo dan pegawai kecamatan berpartisipasi dengan memberikan pelayanan pengurusan KTP, KK, serta pemeriksaan kesehatan untuk memeriksa kesehatan warga. "Masyarakat setempat mendapatkan berbagai pelayanan, antara lain pelayanan kesehatan dan KB, pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)," ungkap Jaya, saat dikonfirmasi Radar Karawang, Rabu (10/1).
Sementara Kapolsek Sukasari AKP Abas menyatakan, jajarannya turut serta berpartisipasi pada kegiatan itu, dengan memberikan pelayanan SKCK. “Kita bergabung dengan petugas dari kecamatan dan puskesmas untuk melayani masyarakat yang memeriksakan kesehatannya," paparnya.
Ia juga menjelaskan, pelayanan terpadu itu sebagai salah satu wujud tindak lanjut dari komitmennya bersama Pemerintahan Kecamatan Sukasari, puskesmas dan danpos untuk memperkuat tiga pilar pembina. “Sudah ada komitmen bersama penguatan tiga pilar pembina dari unsur TNI, Polri, dan pemerintah di Kecamatan Sukasari untuk memberikan pelayanan terpadu ke masyarakat,” jelasnya.
Pihaknya mengaku senang dengan antusiasme warga untuk datang ke lokasi pelayanan terpadu. Menurutnya, pelayanan terpadu tiga pilar semacam itu akan terus ditingkatkan. Lokasinya akan bergantian, sehingga segala penjuru Kecamatan Sukasari bisa terlayani.  “Ini akan terus kita tingkatkan dan evaluasi. Pada pelaksaan berikutnya, mungkin akan kita tambah komponen pelayanannya. Kita juga akan agendakan secara rutin, mungkin seminggu sekali, di tempat berbeda,” pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template