Pelajar Berhentikan Truk di Tengah Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Berhentikan Truk di Tengah Jalan

Pelajar Berhentikan Truk di Tengah Jalan

Written By Angga Praditya on Kamis, 04 Januari 2018 | 14.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Warga Desa Wanasari resah. Hampir setiap hari puluhan anak sekolah tingkat SLTA memberhentikan truk besar di tengah jalan desanya. Mereka khawatirkan aksi itu akan mencelakai anak-anak sekolah tersebut selain kerap menjadi pemicu kemacetan di ruas jalan itu.
Informasi yang dihimpun Radar Karawang, Rabu (3/18), aksi stop truk itu berlangsung setiap kali bubaran sekolah. Sejumlah siswa nekat di berdiri ditengah jalan untuk menghentikan truk-truk yang melintas di jalan itu. "Di pertigaan Syphone, Kobak Biru jalannya kan rusak sehingga kendaraan yang melintas melambatkan kecepatannya.
Kondisi itulah yang dimanfaatkan anak-anak sekolah itu untuk menghentikan truk-truk yang mereka tumpangi," ucap Mulyono (35) petugas parkir Warung Baso tidak jauh dari lokasi.
Dirinya pun menyayangkan sikap mereka karena bukan saja bisa mencelakakan dirinya namun dampak lain pun dirasakan oleh pengguna jalan. "Kadang truk besar itu berhenti ditengah jalan. Sehingga membuat lalulintas di belakang macet," ucap Mulyono
Hal serupa diungkapkan pengendara motor Rizki (24), Siswa itu kebanyakan siswa SMK yang pulang ke arah Selatan. Diakuinya mereka kadang berjalan kaki dari Badami, Karawang Barat hanya untuk mencapai tempat yang tepat untuk mencari tumpangan. Itu mereka lakaukan karena tidak ada angkutan umum yang mau mengangkut mereka hingga ke selatan.
"Kadang ada truk engkel, truk tronton dan truk yang tidak ada muatannya, mereka anak-anak SMK, Kadang mereka bergerombol lebih dari 10 orang. Kadang membuat pengguna jalan lain seperti saya, merasa khawatir jika mereka terjatuh, bisa mencelakainya. Seharusnya ada tindakan dari semua pihak, mau Kepolisian begitu juga dengan pihak sekolah agar mereka tidak merugikan diri sendiri," harapnya.
Menyikapi persoalan tersebut, guru kesiswaan SMK Jayabeka 2 Telukjambe Barat, Nawang menklaim siswanya tidak ada yang melakukan hal tersebut. Dirinya pun menegaskan bahwa siswa sekolahnya jika kedapatan akan ditindak secara tegas. "Kami akan lakukan tindakan tegas jika ada siswa kami yang melakukan itu," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template