Pegawai Desa Nyaris Tidak Kerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Desa Nyaris Tidak Kerja

Pegawai Desa Nyaris Tidak Kerja

Written By Admin Raka on Kamis, 04 Januari 2018 | 13.30.00

Komputer di Kantor Desanya Dibawa Kabur Maling 

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Kantor Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat dibobol maling. Dua unit komputer dan televisi raib dibawa kabur. Akibat peristiwa tersebut pelayanan terhadap masyarakat jadi terganggu. Sementara kasus itu saat ini dalam penyelidikan aparat polisi.
Informasi yang dihimpun Radar Karawang pertistiwa terjadi Rabu (3/1) dini hari. Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang masuk ke dalam kantor setelah sebelumnya merusak jendela bagian belakang kantor dengan cara dicongkel. Di dalam kantor pelaku kembali melakukan perusakan setelah tahu tidak ada barang berharga yang bisa diambil.
Lima ruang yang menjadi ruang kerja pegawai kecamatan pun diacak-acak. Pelaku masuk ke dalam ruang pegawai dengan cara mencongkel grendel pintu ruangan. Di dalam ruangan itu pelaku sempat mengacak-acam seisi kantor. Bahkan lemari besi yang ada dalam salah satu ruangan dari lima ruangan yang diacak-acak juga ikut dibongkar. Untungnya dalam lemari besi itu tidak ada uang dan barang berharga lain.
Puas mengacak-acak seisi kantor, pelaku kemudian kabur melalui jendela yang sama ketika masuk sambil membawa dua unit komputer dan televisi. "Barang yang hilang dua set komputer merk Acers, dan televisi merk LG ukuran 21 inchi, dan kerugian di taksir Rp 20.000.000," ucap Sekretaris Desa Wanakerta Aman Sulyaman, ketika dikonfirmasi di kantornya.
Dituturkan Aman, dia tahu kantor desanya dibobol maling setelah mendapat laporan dari penjaga kantor bernama Joni. "Pak Upas Joni melaporkan kantor dibobol Maling. Setelah saya pastikan sejumlah barang yang hilang, saya langsung memberikan laporan terkait pembobolan kantor desa kepada pihak kepolisian sektor Telukjambe Barat, " ucap Sekdes Aman.
Upas Joni sendiri ketika dimintai keterangannya mengatakan sempat kaget menyaksikan jendela bagian belakang kantor sudah terbuka. Karena curiga dia mendekat dan mendapati jendela itu ternyata dirusak, seperti dicongkel menggunakan alat dari besi. Joni menuturkan saat itu sekitar pukul 02.00 wib dan dia sedang melakukan pengontrolan rutin keamanan kantor, dan kaget menyaksikan jendela bagian belakang kantor sudah dalam keadaan dibobol. Karena curiga Joni melakukan pemeriksaan kondisi dalam kantor.
Joni semakin terkejut begitu menyaksikan bagian dalam kantor sudah acak-acakan dan lima pintu kantor ruangan staf juga sudah dibobol. Sadar kantornya dibobol maling Joni lantas melaporkannya ke Sekretaris Desa. Hingga Rabu siang aparat kepolisian Telukjambe Barat masih melakukan olah tempat kejadian perkara. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template