Paskibra Ekskul Favorit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra Ekskul Favorit

Paskibra Ekskul Favorit

Written By Admin Raka on Minggu, 07 Januari 2018 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Beberapa siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Telagasari, antusias mengikuti ekskul Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra), karena dalam ekskul tersebut bisa menambah wawasan tentang baris-berbaris dan keorganisasi, sehingga akan mempermudah untuk mencapai kesuksesan.
Della Angela, siswi kelas XI Mipa SMAN 1 Telagasari mengatakan, setiap siswa pasti mempunyai ekskul andalan masing-masing yang ada di sekolahnya, begitu juga dengan dirinya. Dari beberapa ekskul di sekolahnya, hanya satu ekskul yang disukainya. "Ekskul yang ada di sekolah ini banyak, ada ekskul pramuka, rohis, voli, basket, paskibra, bola dan masih banyak yang lainnya. Dari semua ekskul itu, aku sangat suka dengan ekskul paskibra, makanya saya ikutan gabung dalam ekskul ini," ujarnya, kepada Radar Karawang, Jum'at (5/1) kemarin.
Ia menambahkan, ekskul yang pilihnya itu, mengajarkan tentang baris-berbaris dan keorganasisian, sehingga membuat dirinya tertarik untuk mengikuti ekskul tersebut, karena dengan demikian akan mempermudah untuk mencapai kesuksesan. "Saya ikutan ekskul ini, agar pengalaman saya semakin betambah, sehingga ketika lulus nanti akan mudah untuk menjadi orang sukses, soalnyakan di ekskul ini mengajarkan tentang baris-berbaris, ketika aku sudah baris-berbaris dan keorganisasian. Maka nantinya hidup aku akan disiplin, rajin, rapi, dan bertanggung jawab, sehingga masa depan aku akan cerah dengan ilmu yang didapatkan dari ekskul ini," katanya.
Hal berbeda disampaikan siswa lainnya, Fickry Nurdiansyah, siswa kelas X IPS 2 SMAN 1 Telagasari ini mengatakan, alasan untuk memilih bergabung dalam ekskul itu, ingin mengubah sikap menjadi lebih baik, karena ekskul tersebut mengajarkan tentang kedisiplin, kerapian, bertanggung jawab, dan bagus juga untuk kesehatan, serta mengajarkan tentang bersosialisasi. "Ekskul ini mengajarkan tentang berbagai hal, makanya aku ikutan ekskul ini, sehingga kan nantinya sikap aku akan berubah menjadi lebih baik lagi," paparnya.
Ia mengaku, setelah mengikuti ekskul itu, efek manfaatnya sudah dia rasakan, sekarang dirinya menjadi rajin belajar, dan berbakti kepada orang, dengan demikian, dia akan aktif dalam setiap kegiatan ekskul yang dipilihnya itu, karena telah membuat dirinya menjadi lebih baik. "Sebelum aku ikutan ekskul ini, aku agak malas belajar dan nurut sama orang tua, ketika sudah bergabung hal itu jadi hilang. Untuk sekarang aku akan aktif di ekskul ini, agar hal yang negatif yang ada di diri aku bisa hilang lagi," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template