Partai Berkarya Optimis Dapat Kursi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Partai Berkarya Optimis Dapat Kursi

Partai Berkarya Optimis Dapat Kursi

Written By Angga Praditya on Kamis, 04 Januari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - DPD Partai Berkarya Kabupaten Purwakarta jalani verifikasi faktual (verfak) kepengurusan, sekretariat dan keterpenuhan 30 persen perempuan, setelah sebelumnya dinyatakan lolos dan memenuhi syarat administrasi. Pada pemilu 2019 mendatang, partai ini optimis dapat meraih kursi DPRD.
KPU Purwakarta dan Panwaslu datangi sekretariat partai besutan Tommy Suharto itu di Jalan Basuki Rahmat, Rabu (3/1). Diketahui, sehari sebelumnya, KPU Purwakarta juga telah melakukan hal yang sama terhadap DPC Partai Garuda Kabupaten Purwakarta. Jajaran KPU telah mendatangi sekretariat Partai Garuda di Jalan Kapten Halim, Pasar Rebo.
Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Purwakarta, Asep Abdulloh mengatakan, proses verfak mejadikan partainya lebih percaya diri dan optimis dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang. "Alhamdulillah, walaupun perjuangannya berdarah-darah dan malalui perjalanan yang berliku, akhirnya Partai Berkarya dinyatakan lolos dan menjalani proses verfak. Ini menjadi semangat baru untuk seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan Partai Berkarya di Purwakarta," ujarnya.
Namun demikian, lanjut pria yang akrab disapa Kang Asep Uoh ini, perjalanan panjang menuju verfak ini lebih mematangkan jajaran pengurus Partai Berkarya dalam memperjuangkan eksistensi partai. "Dari semua proses, kita bisa ambil hikmahnya, setidaknya Partai Berkarya jadi makin populer. Kita makin optimis bisa meraih kursi legislatif pada pemilu mendatang. Kita targetkan satu perwakilan bisa masuk ditiap dapil," ujarnya.
Diketahui, KPU menggunakan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sebagai rujukan verifikasi faktual di lapangan. Pasalnya, data-data parpol seperti kepengurusan, kantor dan syarat-syarat lain sudah diisikan dan didokumentasikan dalam Sipol. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template