Pantai Tanjungbaru Sepi Wisatawan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pantai Tanjungbaru Sepi Wisatawan

Pantai Tanjungbaru Sepi Wisatawan

Written By Angga Praditya on Senin, 01 Januari 2018 | 20.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Fasilitas yang masih kurang sempurna dan akses jalan rusak sepanjang 2 km membuat Pantai Tanjungbaru di Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon sepi kunjungan wisatawan selama libur Natal dan Tahun Baru ini.
Dikatakan Kades Pasirjaya Mahrus Umar, Jumat (29/12) selama libur natalan kemarin, jumlah kunjungan wisatawan kurang dari ratusan pengendara sepeda motor. Namun, ia belum tahu volume pengunjung yang akan datang pada musim libur tahun baru nanti, yang jelas pemerintah desa sudah menerapkan tiket digerbang masuk menuju Tanjungbaru. 
Hanya saja lagi-lagi keluh Mahrus, persoalan akses jalan dan infrastruktur lainnya di Tanjungbaru belum bisa membuatnya bisa memberi daya tawar kepada para pengunjung, sehingga jumlah yang sedikit pengunjungnya ke Tanjungbaru masih bisa dimaklumi. Begitupun jika pengunjung beralih ke wisata lain, baginya juga bisa dimaklumi saja.
"Akses jalannya yang bisa bikin malu. Makanya kalau ternyata sedikit pengunjung yang datang itu wajar," katanya.
Anggota Pol Air Polres Karawang, Ipda Ade Priadi mengatakan yang viral menjadi sasaran kunjungan wisata pesisir saat ini sedang trend adalah pantai Sedari, karena Tanjungbaru dan Cibendo mengalami penurunan drastis. Namun, baginya di Pol Air, pengamanan di lokasi wisata pantai, dijaga di semua titik, termasuk Tanjungbaru.  Karena ada juga beberapa wisatawan yang datang, sementara tugasnya adalah memberikan pembinaan dan pengawasan wisata pantai kepada para pengunjung agar lebih berhati-hati "Kita siaga musim natal dan Tahun Baru nanti. Keamanan dan keselamatan pengunjung menjadi prioritas kita," ucap Ade.
Ade menambahkan, untuk anggota Pol Airud sendiri dilokasi wisata,  ada anggota Pol Airud untuk Pakiskaya 3 orang, Pantai Sedari 2 anggota, samudera Baru dan Pelangi 3 anggota, Cibendo 2 anggota dan Tanjungbaru 2 anggota. "Kita terjunkan anggota disejumlah titik, berikan terua pembinaan keselamatan pengunjung saat berada dipantai, " Pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template