Pantai Tanjung Pakis Sepi Pengunjung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pantai Tanjung Pakis Sepi Pengunjung

Pantai Tanjung Pakis Sepi Pengunjung

Written By Angga Praditya on Senin, 15 Januari 2018 | 15.15.00

PAKISJAYA, RAKA- Destinasi wisata Pantai Tanjung Pakis kurang diminati oleh wisatawan. Hal tersebut dikarenakan kurang memadainya sarana dan prasarana yang membuat pantai tersebut sepi pengunjung. Apalagi dengan adanya pantai baru Sedari. Nampaknya perlu perhatian ekstra dari Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mengembalikan minat para wisatawan baik lokal maupun luar Karawang.
Wisata Pantai Tanjung Pakis merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Karawang dan salah satu pendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Karawang, namun nampaknya Pantai Tanjung Pakis tersebut kurang diminati oleh pengunjung, terlihat pantai tersebut sepi pengunjung meskipun hari libur. Akses jalan yang rusak dan kondisi pantai yang keruh diduga menjadi penyebab sepinya Pantai Tanjung Pakis tersebut.
Menurut salah seorang pengunjung asal Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya Muhamad Kosasih (26), dirinya mengeluhkan akses jalan menuju Pantai Tanjung Pakis yang rusak berat dan bergelombang. Selain itu airnya yang keruh membuat dirinya enggan untuk berenang meskipun hanya sekedar main-main. Dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Karawang memperhatikan kenyamanan para pengunjung, mulai dari akses jalan dan kebersihan pantainya sendiri. Mengingat, pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Karawang selain pantai Samudra Baru dan Pantai Sedari. "Kalau masalah air yang keruh mungkin itu faktor alam, tapi jalan yang parah kan masih bisa dibenahi oleh pemerintah, minimal kalau jalan bagus mah meskipun jauh, kayaknya para wisatawan banyak yang datang," ucapnya.
Dikatakan Kosasih, sepinya pantai Tanjung Pakis selain beberapa keluhan yang disebutkannya tadi, ia menduga karena adanya pantai baru di Kabupaten Karawang yang beberapa minggu kemarin sempat viral di media sosial. "Tentunya hal ini harus menjadi perhatian bagi setiap pengelola. Dan untuk pemerintah, agar bisa memfasilitasi masing-masing destinasi wisata," ujarnya.
Sedangkan menurut salah satu penjaga tiket Ganci, dirinya mengakui untuk saat ini Pantai Tanjung Pakis tidak banyak diminati oleh wisatawan meskipun hari libur. Hal tersebut kemungkinan terjadi akibat akses jalan yang rusak parah. Dirinya berharap kepada pemerintah Kabupaten Karawang agar bisa memfasilitasi wisatawan yang akan berlibur dan berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis. "Ramainya itu waktu hari libur doang dan tahun baru kemarin, namun untuk hari libur ini memang pengunjung kurang minat, mungkin karena jalannya yang rusak parah," tandasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template