Palumbonsari Diperkuat 10 Linmas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Palumbonsari Diperkuat 10 Linmas

Palumbonsari Diperkuat 10 Linmas

Written By Angga Praditya on Selasa, 16 Januari 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Senin (15/1) melakukan apel siaga. Kegiatan itu juga dilakukan sebagai pembinaan terhadap anggota linmas agar peka terhadap keamanan di lingkungannya masing-masing. 
Lurah Palumbonsari Farida Heryanti S.Sos menyampaikan, agenda apel siaga anggota satuan linmas bersama pembina Polri dan pembina TNI dilakukan untuk menciptakan sinergitas kerja dilingkungan kerja ketiganya sebagai unsur penjaga ketertiban dan keamanan. "Diharapkan linmas itu sigap, cekatan, prima, disiplin, kompak dan solid dengan unsur keamanan lainnya," ujar Lurah Farida.
Peran linmas, kata Farida, amat berpengaruh sebagai pelindung masyarakat dalam menjaga dan memelihara ketertiban serta keamanan dan menjunjung tinggi sumpah linmas Trisatya Samapta Bhakti. Satuan pelindung masyarakat harus bisa melakukan pendekatan melalui komunikasi dua arah untuk bertindak tegas menjaga keamanan. "Hansip harus tegas namun penuh senyum dan tidak melanggar hukum dan ketentuan yang berlaku," ungkapnya.
Masih dilanjutkan Farida, pihaknya berterimakasi kepada semua anggota yang telah mengabdiakan diri untuk negeri, menjaga ketertiban dan keamanan sebgai abdi negara yang patut dicontoh bersama. Untuk itu lurah berharap di awal 2018 ini bisa terus menunjukan kinerjanya menjaga kemananan dan ketertiban, sehingga masyarakat merasa nyaman untuk bekerja," paparnya.
Farida juga menambahkan di tahun inipun akan ada pemilihan umum kepala daerah Jawa Barat. Nanti diharapkan, kondusifitas bisa terus dijaga semaksimal mungkin. Untuk itu harus menjalan tugas menjagas ketertiban pelaksanaan pemilihan umum. "Linmas harus kompak dan bersama-sama turut mensukseskan pemilihan umum nanti," paparnya.
Sementara Linmas Kelurahan Palumbonsari, Tatang, menyampaikan saat ini sebanyak 10 linmas memperkuat Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur. Jumlah itu menurut Tatang cukup untuk mengamankan berbagai kegiatan yang berlangsung di kelurahannya.  "Kita siap saja bertugas apalagi kalau ada perintah, penjagaan keamanan dan ketertiban sudah menjadi tugas kita," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template