Padil-Acep Maman Diusung PDIP dan PPP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Padil-Acep Maman Diusung PDIP dan PPP

Padil-Acep Maman Diusung PDIP dan PPP

Written By Admin Raka on Jumat, 12 Januari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Berpasangan dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Padil Karsoma, Ketua DPC PDIP Acep Maman, resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati ke KPU Purwakarta, Rabu (10/1) malam.
Uniknya, Acep Maman menjadi satu-satunya ketua parpol di Purwakarta yang melenggang ke kontestasi Pilkada Purwakarta 2018 mendatang. Aman begitu dia disapa, maju sebagai calon wakil bupati berpasangan Padil Karsoma, yang diusung PDIP dan PPP. Paslon tersebut maju dengan dukungan 12 kursi legislatif. "Alhamdulillah, setelah melalui proses yang panjang, akhirnya koalisi dengan PPP melahirkan kesepakatan kita berpasangan dengan Kang Padil Karsoma, mohon doa restu dan dukunganya dari seluruh lapisan masyarakat Purwakarta. Mudah-mudahan membawa keberkahan bagi kita semua," ujar Acep Maman.
Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Purwakarta Padil Karsoma resmi mundur dari jabatan Sekda Kabupaten Purwakarta. "Seiring dengan desakan masyarakat Purwakarta untuk maju dan dicalonkan sebagai Calon Bupati Purwakarta. Maka, hari ini saya resmi mengundurkan diri dari jabatan Sekda Purwakarta," kata Padil, kepada awak media.
Menurut Padil, keputusannya tersebut diambil karena dirinya ingin menjalankan amanah dan kepercayaan masyarakat Purwakarta yang memintanya untuk maju menjadi calon bupati purwakarta periode 2018-2023. Oleh karenanya, Padil melanjutkan, adapun hal-hal administratif untuk menyelesaikan proses pengunduran dirinya saat ini sedang dijalankan penyelesaiannya. Tak lupa Padil menuturkan permohonan maafnya atas segala kekurangan, kesalahan dan khilaf dalam pengabdiannya selama menjabat Sekda Purwakarta.
Sekedar diketahui PDIP Purwakarta memiliki keterwakilan kursi di DPRD sebanyak 8 kursi, sementara untuk PPP memiliki 4 Kursi jadi jumlah totalnya 12 kursi. Sehingga lebih dari cukup untuk memgusung calon bupati dan wakil bupati, karena syarat untuk mengusung calon di Purwakarta minimalnya 9 kursi keterwakilan di DPRD. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template