Orang Asing Ditangkap di SPBU Pancawati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Orang Asing Ditangkap di SPBU Pancawati

Orang Asing Ditangkap di SPBU Pancawati

Written By Angga Praditya on Senin, 22 Januari 2018 | 12.00.00

Memaksa Menukar 1 Dolar dengan Rp 200 Ribu

KLARI, RAKA - Mulai saat ini warga Kabupaten Karawang harus lebih waspada jika ada orang asing yang tiba-tiba mau menukar dolar ke rupiah. Pasalnya, karyawati SPBU Pancawati, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, menjadi korban kejahatan orang asing yang disebut-sebut berkebangsaan Irlandia, Sabtu (20/1) malam.
Karyawati SPBU Pancawati, Fitri mengatakan, awalnya orang asing itu ingin menukar uang dolar ke rupiah. Namun, jumlah yang diminta tidak sesuai dengan kurs. Bahkan, cara memintanya pun terkesan kasar dan memaksa. "Jadi awalnya pelaku berjalan kaki mau menukarkan uang ke karyawan SPBU ini. Uang yang dibawanya 1 dolar. Tiba-tiba saja pelaku, menginginkan semua uang yang ada di sini secara paksa," ungkap Fitri kepada Radar Karawang, Minggu (21/1) pukul 18.30 WIB.
Ia melanjutkan, aksi pelaku yang menjurus perampasan itu mengundang perhatian pengendara motor yang sedang mengisi bensin. Tidak lama kemudian, si pelaku langsung dikerumuni warga. "Sempat mau dihakimi warga, tapi tidak lama kemudian polisi datang dan membawanya," ujarnya. 
Saat pelaku berhasil diamankan, kata Fitri, uang yang ada di SPBU Rp 200 ribu justru hilang. "Saat kami cek dan menghitung ulang, ternyata hilang 200 ribu," ucapnya.
Di lokasi yang sama, security SPBU Pancawati, Ita membenarkan peristiwa perampasan uang tersebut. Saat kejadian, pelaku nyaris dipukuli warga. "Iya benar kemarin pas malam Minggu, ada kejadian itu. Cuma untuk nama pelaku serta kronologisnya lebih jelasnya ke karyawannya saja ya. Cuma sekarang dia lagi libur kan sistemnya dishift," tuturnya.
Masih dikatakannya, pelaku saat ini sudah diamankan Polsek Klari. Dalam peristiwa tersebut juga tidak ada korban jiwa maupun luka. "Pelakunya kemarin malam juga dibawa langsung sama anggota Polsek Klari, jadi kesana aja kalau mau tahu namanya siapa. Saya tidak tau," jelasnya.
Sementara pemilik warung kopi yang berada di samping depan SPBU Pancawati, yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, awalnya dia menduga keramaian yang terjadi di SPBU karena ada tawuran. Ternyata, ada pelaku perampasan uang yang tertangkap. "Maaf saya tidak bisa nyebutin nama takut ah. Tapi yang pasti itu saya lihat emang pelaku turun dari mobil yang jaraknya sedikit jauh dari pom ini. Nah yang turun dua orang sebenarnya, mereka jalan kaki. Pas gitu, tiba-tiba yang satu lari ke mobil, yang satu lagi ketangkap warga. Untung polisi ada, kalau tidak pasti dipukuli warga," katanya.
Dia memastikan jika pelaku tersebut berjumlah tiga orang. Karena saat kejadian, pelaku yang berhasil lolos masuk di bagian kiri mobil pintu belakang. "Jumlahnya 3 orang. Soalnya saat itu, mereka ada di tukang tambal ban mobil sih," pungkasnya.
Namun, saat Radar Karawang mendatangi kantor Polsek Klari, pelaku sudah dilimpahkan ke Polres Karawang. Sedangkan Kasubbag Humas Polres Karawang AKP Marjani mengaku belum mengetahui penangkapan warga negara asing tersebut. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template