Motor Pintar Sudah Dilupakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Motor Pintar Sudah Dilupakan

Motor Pintar Sudah Dilupakan

Written By Admin Raka on Jumat, 12 Januari 2018 | 17.45.00

KARAWANG,  RAKA - Sepertinya Dinas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Karawang sudah melupakan motor pintar yang pernah menjadi program unggulan pemerintah daerah mencerdaskan masyarakt. Buktinya, empat mobil pintar yang dimiliki dinas itu saat ini cuma khusus untuk program literasi kepada masyarakat.
Keberadaan empat mobil pintar itu diakui Kkepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Nachrowi M. Nur kepada Radar Karawang, Kamis (11/1). "Sekarang kita sudah mobil pintar dan jumlahnya ada empat unit jadwal kunjungan. Fungsi mobil ini untuk meningkatkan literasi masyarakat dan anak anak sekolah terutama tingkatan sekolah dasar dalam hal memberikan layanan literasi agar dapat meningkatkan minat baca masyarakat," ungkap Nachrowi diruang kerjanya.
Kata Nachrowi, untuk jadwal 1 unit mobil biasanya dilakukan kepada anak-anak sekolah, saat hari libur, biasanya dilakukan pelayanan baca di Karawangpawitan, Tugu Rengasdengklok. Kecamatan Kotabaru, dan hari libur di Galuh Mas itu adalah layanan mobil pintar dalam menyadarkan baca buat masyarakat. "Tidak hanya anak-anak sekolah tetapi masyarakat umum di hari libur, kegiatan paten disiapkan bagi masyarakat untuk literasi, terutama di kalangan mahasiswa saat kuliah kerja nyata (KKN) ke desa-desa," ungkapnya.
Sedangkan untuk kunjungan sendiri mobil pintar itu dalam satu tahun hanya dilakukan dengan tergetan 100 kali kunjungan. Mulai dari ke anak-anak sekolah saat liburan ahir pekan, paten dan balainya itu. "Untuk pengadaan buku sendiri sudah ada dalam satu tahunnya selalu baru, kunjungan bukan hanya ke masyarakat kita ke pondok pesantrenpun dilakukan," ungkap Nachrowi.
Lanjut Nachrowi, pihaknya mengakui jika adanya motor pintar yang tidak lagi optimal yang ada di tiap-tiap kecamatan, maka di harapkan, dengan adanta 4 mobil pintar itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyaramkat. "Jadwal keliling target 10 kali dalam 1 bulan di 1 kendaraan dan 1 titik," ungkapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template