Motif Pembunuhan di Cibungur Terungkap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Motif Pembunuhan di Cibungur Terungkap

Motif Pembunuhan di Cibungur Terungkap

Written By Angga Praditya on Sabtu, 13 Januari 2018 | 10.00.00

Gara-gara Potong Jalur Jalan Raya

PURWAKARTA,RAKA - Warga Purwakarta dihebohkan dengan ditemukanya mayat seorang laki-laki yang tergeletak di Jalan Raya Bungursari, Jumat (12/8) pagi. Diduga mayat tersebut merupakan korban pembunuhan sebab, ditemukan sejumlah luka tusuk di bagian punggung korban.
Korban diketahui bernama Firdaus Ahmad Gojali alias Gondes (26) warga Perum Rawa Mas, Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang. Korban tewas akibat menderita luka yang cukup serius dibagian punggung dengan robek yang cukup dalam. "Korban ditemukan sudah meninggal di sekitaran Jalan Cikopo-Sadang, satu kilometer dari pertigaan Cikopo dalam kondisi meninggal," kata Kasat Reskrim Polres Purwakarta Agtha Buwana, Jumat (12/1).
Sementara kurang dari 24 jam, Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purwakarta berhasil menggulung kawanan pembunuh korban, di Jalan Ipik Gandamanah, Kelurahan Ciseureuh Purwakarta. Pelaku pembunuh korban yang berhasil di tangkap berjumlah enam orang, seluruhnya warga di Kampung Sukamulya, Kelurahan Ciseureuh yaitu, Rendi (26), Wira (28) Agus (30) Tajudin (32) Pirni (24) serta Randi, dan para pelaku ini merupakan kakak beradik serta kakak ipar dengan sehari-hari sebagai pedagang makanan di Jalan Ipik Gandamanah.
Kasat Reskrim  KP Agtha Bhuwana mengatakan, atas kerja keras anggotanya di lapangan, karena sesuai intruksi dari Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, bahwa para pelaku pembunuhan tersebut dengan waktu 1x 24 jam harus sudah ditangkap. "Dari hasil penyelidikan di lapangan dengan waktu kurang dari dua puluh empat jam, seluruh pelaku yang berjumlah 6 orang berhasil diciduk satu persatu di rumahnya," katanya.
Sementara dari 6 pelaku dua diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka adalah, Wira dengan Rendi. Sementara untuk proses pengembangan lebih lanjut, serta menemukan barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku untuk membunuh korban, seluruh pelaku hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Purwakarta. "Pembunuhan itu terjadi dengan motif perkelahian yang berujung kematian korban, yang sebelumnya terjadi cekcok antara korban dengan pelaku telah bersinggungan ketika di Jalan Raya Bungursari," kata Agtha
Sementara dihadapan petugas salah satu pelaku Rendi, mengaku bahwa perkelahian itu terjadi berawal ketika ia akan pergi Pasar Induk Cikopo untuk belanja kebutuhan daganganya, namun ketika di Jalan Raya Sadang - Cikopo bertemu dengan korban yang telah memotong dan mengambil jalur yang digunakan pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Akibat itu terjadi mulut dan selanjutnya membawa kelompok masing-masing. Pelaku telah membawa keluarganya sebanyak 6 orang dengan membawa senjata tajam, sementara korban membawa kelompoknya yaitu sopir angkot sebannyak 7 orang dengan membawa balok. "Selanjutnya terjadi perkelahian dan jatuh korban jiwa, meninggal dunia dari kelompok sopir angkot karena mengalami sejumlah luka tusuk senjata tanjam serta luka dari kedua kelompok itu, satu diantaranya masih menjalani perawatan di RS Ramahadi Purwakarta," kata Agtha.
Dijelaskan Agtha atas pembunuhan itu, para tersangka dijerat dengan pasal 170 tentang penganiayaan secara bersama sama dengan ancaman diatas 8 tahun Penjara. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template