Misa Pergantian Tahun di Gereja Bethel Cilamaya Dijaga Ketat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Misa Pergantian Tahun di Gereja Bethel Cilamaya Dijaga Ketat

Misa Pergantian Tahun di Gereja Bethel Cilamaya Dijaga Ketat

Written By Admin Raka on Selasa, 02 Januari 2018 | 12.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Malam pergantian tahun tidak hanya dirayakan dengan suara terompet atau hingar bingar kembang api. Di Gereja Bethel Indonesia, Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, justru digelar misa pergantian tahun yang diikuti 200 jemaat.
Kegiatan yang dijaga anggota Koramil 4008 Cilamaya bersama kepolisian dan Satpol PP, bertemakan Motivasi di Bulan dan Tahun Baru, itu dipimpin oleh Pendeta Heru Cahyono, pukul 21.00 WIB, Minggu (31/12).
Babinsa Desa Cilamaya Serka Abdul Rasyid mengatakan, pihaknya bersama trantib dan kepolisian mengamankan Gereja Bethel Cilamaya di malam pergantian tahun. "Malam tahun baru kita pengamanan gereja bersama dengan empat pilar terdiri dari anggota Koramil 4008 Cilamaya, Polsek Cilamaya, Satpol PP Kecamatan Cilamaya Wetan dan dibantu Linmas Desa. Alhamdulillah misa berjalan tertib dan aman," katanya.
Kaur Trantib Desa Cilamaya Wahyu mengatakan, pihaknya ikut serta menjadi bagian pengamanan malam tahun baru, khususnya pelaksanaan misa di Gereja Bethel Cilamaya.  Disamping itu, sebut Wahyu, linmas dan trantib bertugas dalam pengamanan lalu lintas. Karena menjelang larut malam, volume kendaraan dari dan menuju Cilamaya cukup banyak. "Tidak ada laka lantas dan kericuhan konvoi yang berarti di wilayah hukum Desa Cilamaya," ujarnya.
Hanya saja, sekitar pukul 01.30, arus kendaraan ke arah Subang meningkat Volumenya. Apalagi di sejumlah titik di Cilamaya juga digelar kegiatan band seperti di Desa Langensari dan Desa Sukatani. "Alhamdulillah situasi aman di gereja," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template