Minimalisir Tumpang Tindih Program - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minimalisir Tumpang Tindih Program

Minimalisir Tumpang Tindih Program

Written By Admin Raka on Rabu, 17 Januari 2018 | 15.45.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menerapkan sitem integrasi lintas sektoral mulai dari pemerintah desa hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk berbagi pekerjaan infrastruktur pembangunan desa, agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya berdasarkan hasil musrenbangdes yang dibuat pada tahun 2017 silam.
Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman, mengungkapkan, masih banyaknya pembangunan infrastruktur desa yang belum tersentuh oleh pemkab yang diduga karena banyaknya pengajuan. "Untuk itu di tahun 2018 ini, Pemkab Karawang menetapkan sistem integrasi lintas sektoral, mulai dari pemerintah desa hingga OPD yang terkait, seperti Dinas PRKP dan Dinas PUPR," jelasnya, Selasa (16/1).
Diteruskannya, untuk meminimalisir terjadinya tumpang tindih pekerjaan, maka dalam pembagian pekerjaannya harus berdasarkan hasil musrenbangdes dan musrenbang kecamatan yang telah diajukan ke Pemkab Karawang. "Integritasi lintas sektoral ini adalah langkah Pemkab Karawang dalam membenahi infrastruktur yang berada di pedesaan, yang selama ini masih belum tersentuh oleh Pemkab Karawang," lanjutnya.(rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template