Minggon Keliling Desa Sepi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minggon Keliling Desa Sepi

Minggon Keliling Desa Sepi

Written By Admin Raka on Rabu, 24 Januari 2018 | 17.15.00

Sekcam Purwasari Kebingungan

PURWASARI, RAKA - Kepala desa yang ada di Purwasari nampaknya memiliki kesadaran cukup rendah untuk bisa menjalankan program pemerintahan dengan baik. Hal itu bisa dilihat dari sepinya rapat mingguan atau yang sering disebut rapat minggon kecamatan yang dilakukan keliling desa. Dari delapan desa yang ada di Kecamatan Purwasari, hanya satu kepala desa yang hadir rapat minggon kecamatan, itupun Kepala Desa Cengkong yang merupakan tuan rumah minggon, Selasa (23/01).
Sekretaris Camat Purwasari H.Panji Santoso mengaku heran dengan sikap atau ulah yang dilakukan oleh setiap kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Purwasari. Untuk menghadiri rapat mingguan saja kata dia, tidak ada satu kepala desapun yang hadir di minggon keliling. "Hanya tuan rumah aja, kepala desa Cengkong yang hadir," ucapnya.
Padahal rapat minggon tersebut banyak informasi yang perlu disampikan kepada setiap kepala desa. Sebab, banyak program baik dari pemerintah pusat maupun kabupaten yang harus diketahui oleh setiap aparat desa. "Minggon di kantor kecamatan sepi, minggon keliling desa juga sepi," ungkapnya.
Dia menjelaskan, bahwa program minggon keliling desa yang sudah berjalan selama dua minggu ini baru dilaksanakan di Desa Darawolong dan Desa Cengkong. Namun antusias setiap kepala desa dalam mengikuti kegiatan minggon masih saja tidak meningkat. "Baru awal minggon keliling saja udah males," ucapnya.
Berbeda dengan Kepala Desa Cengkong, Santo mengaku bahwa sudah tugas dan tangungjawab dirinya sebagai kepala desa untuk hadir mengikuti rapat minggon yang dilaksanakan di kantor desanya itu. Dengan terakhir menjabat sebagai kepala desa Santo selalu berpesan kepada setiap petugas atau aparat desa Cengkong untuk melakukan pelayanan sebaik-baiknya. "Kebetulan terakhir menjabat tahun ini jadi harus lebih meningkatkan pelayanan, apalagi kalau di Desa Cengkong itu banyak gesekan-gesekan soal pembangunan maupun kordinasi sana sini," akunya.
Iin Indriati, Kepala Puskesmas Purwasari juga turut angkat bicara soal kepala desa yang jarang menghaidir rapat minggon. Sebagai petugas kesehatan di wilayah Purwasari dirinya juga merasa bingung ketika akan menyampaikan informasi terkait program kesehatan. "Informasi yang disampikan juga tidak menyeluruh, rapat minggon itu penting," pesannya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template