Minggon di Luar Kantor Desa Jadi Tren - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minggon di Luar Kantor Desa Jadi Tren

Minggon di Luar Kantor Desa Jadi Tren

Written By Admin Raka on Kamis, 25 Januari 2018 | 15.30.00

KUTAWALUYA, RAKA- Rapat minggon di luar kantor desa semakin banyak dilakukan oleh pemerintah desa, selain mencari suasana baru, dengan menggelar minggon di kedusunan pasalnya bisa lebih terjalinnya hubungan yang dekat antara pemerintahan desa dengan masyarakat. Adapun tujuannya, agar masysarakat mendengar langsung program apa saja yang di sampaikan oleh kepala desa, terlebih dapat di mengerti oleh masyarakat secara langsung.
Menurut Kepala Desa Sampalan Jamaludin, minggon desa dilaksanakan di Dusun Krajan I A, Desa Sampalan. Dirinya merasa jika perbedaannya sangat signifikan dengan melakukan minggon di kantor desa. "Saya senang sekali, ternyata lebih kompak di luar kantor desa, mungkin karena dengan suasana baru," ujarnya.
Apresiasi masyarakat dan aparat desa pun di nilai sangat mendukung dengan dilaksanakannya minggon desa di masing-masing dusun. Dengan jumlah 6 dusun yang berada di Desa Sampalan, minggon terasa lebih hidup. Apalagi menjelang turunnya program rasta yang di nilai akan memojokan kepala desa. "Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung, karena mereka mendengar langsung program demi program telah saya sampaikan dalam acara rapat minggon desa yang dilaksanan di luar," ucapnya.
Dirinya berharap, kekompakan ini akan terus berlanjut hingga program-program berikutnya. Minggon di luar kantor desa ini merupakan penyegaran karena bisa langsung bersentuhan masyarakat. "Kalau minggon di kantor mungkin masyarakatnya canggung atau malu, padahal kita selalu terbuka. Dan mudah-mudahan ini menjadi penyegaran untuk sekarang dan kedepannya," katanya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template