Masih Ada Penjual Miras di Karawang Barat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masih Ada Penjual Miras di Karawang Barat

Masih Ada Penjual Miras di Karawang Barat

Written By Admin Raka on Selasa, 02 Januari 2018 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Sebelum peringatan malam tahun baru, Muspika Kecamatan Karawang Timur menggelar operasi miras, Minggu (30/12) malam di wilayah Kelurahan Adiarsa Timur dan Desa Warung bambu. Hasilnya, petugas menyita 150 botol miras dari berbagai merek.
Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan RS SH.MH menyampaikan, pelaksanaan operasi gabungan Pemda, TNI dan polri mengamankan wilayah yang kerap menimbulakan kegaduhan. Muspika langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap pedagang jamu dan pedagang yang dicurigai menjual miras. "Razia miras kita laksanakanakn dengan muspika, dalam rangka mengantisipasi kegiatan malam tahun baru. Jangan sampai di wilayah kota antara Karawang Barat dan Karawang Timur ada miras yang bisa memicu kerusuhan," ucap Kapolsek Iwan.
Hal senada diungkapian Camat Karawang Timur Hj Ely Laeli Komala, dalam  menghadapi tahun baru ini pihaknya menginginkan jika wilayah yang saat ini menjadi tanggung jawabnya bisa tertib dan aman menjelang peringatan ahir tahun. Maka mau tidak mau para pedagang jamu yang menjual miras ditindak. "Kita inginkan keamanan wilayah, sasarannya operasi miras kita di warung jamu. Mengantisipasi supaya berjalan dengan lancar aman tidak ada hal-hal yang diinginkan seperti minuman keras," tandasnya.
Sementara itu, Andri Agusuma (24) warga Tangguljaya RT 07/02, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat menyampaikan, jika dirinya sama sekali kaget jika menjelang tahun baru warung jamu yang ditempatinya justru kena Sidak dari muspika Setempat. "Saya cuman kerja. Bos sudah saya telepon dan kaget. Dari warung kami petugas mengambil 36 botol merek vodca," tuturnya.
Hal sama juga diungkapkan Jony Chaniago (30) pemilik warung jamu di daerah Tanjungpura yang menyajikan minum-minuman keras. Dia mengaku jika dirinya hanya menjual saat menjelang tahun baru saja. Warga Tanjungpura RT 02 RW 03 itu kedapatan melakukan penjualan minum yang memabukan. "Saya menjual arak kecil 12 botol dan yang besar 12 botol. Saya kaget ada petugas tiba-tiba datang. Saya orang padang dan ini cuma sampingan saja. Kita dagang hanya miras cuma tahun baru saja," tandasnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template