Masalah Desa Kutajaya Silih Berganti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masalah Desa Kutajaya Silih Berganti

Masalah Desa Kutajaya Silih Berganti

Written By Admin Raka on Kamis, 11 Januari 2018 | 15.05.00

Beres Siltap Ganti Tunggakan Rastra

KUTAWALUYA, RAKA- Masalah di Desa Kutajaya datang silih berganti. Setelah menyelesaikan masalah penghasilan tetap (Siltap) perangkat desa, kini masalah baru muncul. Kecamatan Kotabaru meminta agar tunggakan beras sejahtera (Rastra) bulan Desember 2017 segera dibayar.
Menurut Kasi Kesos Kecamatan Kutawaluya H Odi, sebelum menggeruduk kantor desa, pihaknya sudah seringkali menegur agar tunggakan rastra bulan Desember tahun 2017  segera diselesaikan. Namun sudah 3 kali surat pemberitahuan dan 1 kali surat peneguran dilayangkan, pihak Desa Kutajaya tidak menggubris. Sehingga memaksa kasi kesos turun langsung ke desa. “Kita sudah 4 kali beri peringatan lewat surat teguran, tetep saja ngeyel. Terpaksa saya turun langsung ke desa, karena pihak bulog meminta agar segera di selesaikan, dan hari ini harus segera diselesaikan,” ujarnya, kepada Radar Karawang.
Sebelumnya, lanjut Odi, dirinya sudah pernah melakukan pemanggilan terhadap terhadap juru tulis atau pengelola rastra, agar dana rastra bisa segera dibayarkan, tetap saja tidak ada hasil dan malah memaksa dirinya bertindak tegas. Dirinya berharap pihak Desa Kutajaya bisa menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya, sekalipun tidak bisa, mereka harus menandatangani surat pernyataan atas ketidak sanggupan membayar rastra.
Masih kata Odi, ini merupakan peringatan terakhir kepada pihak Desa Kutajaya untuk segera menyelesaikan tunggakan pembayaran rastra bulan Desember tahun 2017, karena tidak ada waktu untuk menyelesaikan permasalah tersebut selain hari ini.
Di tempat yang sama Sekretaris Desa Kutajaya, Mulyadi mengatakan, setiap kali penurunan beras rastra, dirinya tidak pernah menerima uang penggantian dari masyarakat, dan hal tersebut tentunya di urusi oleh pengelolanya sendiri yang juga masih perangkat desa. “Setiap pembagian rastra itu kan ada yang mengelola, dan saya tidak pernah menerima,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template