Malam Mengaji Anak Muda Parumpung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Malam Mengaji Anak Muda Parumpung

Malam Mengaji Anak Muda Parumpung

Written By Admin Raka on Jumat, 26 Januari 2018 | 15.15.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Bagi anak muda Kampung Parumpung, Desa Parungsari, Kecamatan Telukjambe Barat malam Kamis merupakan malam mengaji. Kegiatan rutin itu sekaligus menjalin silahturahmi antar pemuda di lingkungan tersebut.
Pengajian yang dimulai pukul 18.00.WIB dan berakhir pukul 19.30. Wib diikuti seluruh jamaah kawula muda baik lelaki maupun perempuan. Pengajian itu dilaksanakan di Musala Al-Hikmah. Bahkan masyarakat sekitar pun ikut pengajian rutin tersebut. Pengajian itu telah berjalan setahuan terakhir ini. Adapun yang menjadi penceramahnya selama ini adalah Ustadz Carman yang juga tokoh masyarakat lingkungan RT 01 Kampung Parumpung, Desa Parungsari.
Ketua Pemuda Kampung Parumpung RT 01 Ruhyat (35), Kamis (25/1), menerangkan kegiatan itu sebagai ajang tali Silaturahmi dan merupakan sunnah yang dianjurkan Rasulullah SAW. Karena dalam silaturahmi terkandung berbagai hikmah silaturahmi dan juga keutamaan silaturahmi itu sendiri. Sebagai manusia yang dijadikan sebagai makhluk sosial yang berhubungan dengan manusia lainnya tidak akan terlepas dalam kehidupan sehari-hari. "Kita tak akan mungkin bisa hidup sendiri, karena kita akan selalu membutuhkan pertolongan orang lain. Maka harapannya dengan mengajak peran pemuda dalam pengajian akan membawa dampak positif bagi individu bersangkutan," ucapnya.
Pengajian rutin seminggu sekali yang dihadiri para pemuda ini, terang Ruhyat, merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat, meningkatkan iman dan taqwa agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Semoga dengan adanya pengajian rutin ini, persaudaraan terus terjalin dan menjadi ajang saling mengingatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah sang maha pencipta,” kata Ruhyat.
Sementara Ustad Carman menandaskan, pengajian rutin mingguan ini, bisa dijadikan tempat untuk para ulama, tokoh masyarakat dan para jamaah pengajian supaya lebih berperan untuk memperbaiki akidah dan ahklak generasi muda. Harapannya, supaya dapat terhindar dari pengaruh paham radikal dan penyalahgunaan Narkoba. “Selama ini remaja banyak terjerumus dan terpengaruh dengan paham kiri dan penyalahgunaan Narkoba. Semoga dengan adanya kegiatan rutin seperti ini di lingkungan RT 01, saya  berharap kepada generasi muda untuk tidak terpengaruh hal-hal yang membahayakan diri mereka," ucapnya.
Carman pun juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih sering melaksanakan shalat berjama’ah, berinfaq dan bersodaqoh di masjid. “Kita harus lebih sering untuk shalat berjamah di masjid agar saling dekat satu sama lain,” tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template