Mahasiswa Gelar Kemah Bakti di Parungbanteng - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Gelar Kemah Bakti di Parungbanteng

Mahasiswa Gelar Kemah Bakti di Parungbanteng

Written By Admin Raka on Jumat, 12 Januari 2018 | 13.30.00

SUKASARI,RAKA- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) DR KHEZ Muttaqien, menggelar kemah bakti sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat di Kampung Wangun Tonggoh, Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari.
Ketua pelaksana kemah bakti, Yoga Pratama Wahyudi mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin dari kampus yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh BEM. Pesertanya dari mahasiswa baru atau mahasiswa lama yang belum mengikuti kegiatan kemah bakti, karena kemah bakti tersebut merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa," ungkap Yoga, kepada Radar Karawang, Kamis (11/1).
Ia juga mengatakan, pada prakteknya, kemah bakti berlangsung selama tiga hari. Hari pertama melakukan pendekatan kepada warga setempat oleh mahasiswa baru yang jadi peserta, serta melakukan pengajian bersama. " Hari kedua melakukan pembangunan majelis taklim, pengobatan gratis, penanaman pohon, perlombaan anak - anak, serta pemberian tong sampah kepada masyarakat setempat, serta dimalam hari melakukan saresehan dan nonton bareng. Mengapa dibangun majelis taklim? Karena antusias warga setempat terutama ibu - ibu dalam pengajian sangat tinggi, akan tetapi fasilitas di sana kurang memadai," ucapnya.
Dia juga menambahkan, hari terakhir dilanjutkan membangun kembali pembangunan majelis taklim yang belum selesai serta operasi semut. "Bentuk kegiatan di sana ada pembangungan majelis taklim, pengobatan gratis, pengecetan tong sampah, penanaman pohon,  sareserahan, nonton bareng. Adapun perlombaan untuk anak-anak yaitu lomba ceramah, lomba hafal Alquran, dan lomba adzan," jelasnya.
Sementara Presiden BEM STIE DR KHEZ Muttaqien Sansan Ramdani mengatakan, kegiatan ini bertujuan atas dasar mengaplikasikan tri dharma perguruan tinggi poin ketiga yaitu mengabdi kepada masyarakat. "Perlu ada gerakan nyata untuk pengabdian, sehingga dharma ketiga perguruan tinggi tentang pengabdian masyarakat tidak bisa tidak turun ke masyarakat secara langsung dan semoga kegiatan kemah bhakti tersebut, bisa dirasakan manfaatnya," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template