Mahasiswa Bekali Siswa Pemahaman Keislaman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Bekali Siswa Pemahaman Keislaman

Mahasiswa Bekali Siswa Pemahaman Keislaman

Written By Admin Raka on Selasa, 16 Januari 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta Bina pelajar sekolah menengah pertama untuk lebih memahami Islam lebih mendalam.
Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Purwakarta, Nurdin Cahyadi mengatakan, pengajaran tersebut dilakukan sebagai bentuk program kerja bulanan bidang pemberdayaan umat. "Sebulan sekali biasa ada pemberian materi keislaman untuk pelajar mencakup wawasan tentang fiqih, muamalah juga tauhid," ungkap Nurdin, kepada Radar Karawang, Senin (15/01).
Ia juga mengatakan, program tersebut bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta juga berbagai sekolah menengah negeri di wilayah Kecamatan Kota.  "Karena memang program ini merupakan lanjutan dari acara pesantren pelajar. jadi yang saat ini bisa ditindak lanjuti para pelajar yang berada di wilayah Kecamatan Kota saja, untuk pelajar di kecamatan lain, semoga bisa terakomodir di tahun ini, " jelasnya.
Lebih lanjut dia juga mengatakan, program tersebut diharapkan bisa menjadi pelengkap atas pemahaman yang diberikan kepada pelajar khususnya wawasan keislaman. "Pelajar juga diberikan wawasan tentang keorganisasian dasar sebagai modal mereka untuk aktif di organisasi intra sekolah. jadi tak hanya tentang keislaman saja," imbuhnya.
Salah satu pelajar asal SMPN 7 Arif mengatakan, dirinya merasa bersemangat sekali untuk mengikuti kegiatan.  "Acaranya gak ngebosenin, ada gamesnya, juga wawasan tentang keorganisasiannya. jadi tak hanya wawasan keislaman yang diberikan. aku sih tertariknya karena itu," paparnya.
Ia juga mengatakan, merasa lebih termotivasi untuk aktif diberbagai kegiatan organisasi di internal sekolah. "Sekarang aktif di pramuka, lebih termotivasi aja untuk aktif karena ada penjelasan yang bisa membuat kita faham tentang keorganisasian," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template