Liga Bola Basket Putri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Liga Bola Basket Putri

Liga Bola Basket Putri

Written By Admin Raka on Rabu, 03 Januari 2018 | 19.00.00

Tandai Hari Pertama Masuk Sekolah

PURWAKARTA,RAKA- Di hari pertama masuk sekolah, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Purwakarta, mengisi kegiatan dengam memgadakan Liga Bola Basket (Libasa) Putri antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat yang diikuti oleh delapan sekolah.
Pembina Unit Basket SMANSA (UBASA) Putri, Robi Ramadan mengatakan, hari pertama kegiatan sekolah emang diisi oleh Libasa 2018. "Sebetulnya agenda pelaksanaan bulan Desember, cuma karena bulan Desember dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia penuh, makanya kita loncat ke bulan Januari. Waktunya pertama masuk sekolah dikarenakan KBM belum efektif pada hari itu," ungkap Robi, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/1).
Dia juga mengatakan, awalnya kegiatan ini melibatkan antar kelas dan sudah berlangsung dari 12 tahun dari mulai tahun 2005, baru kali ini dikemas dengan konsep pertandingan antar SMP. Pertandingan tersebut akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 2 Januari sampai 4 Januari 2018. "Yang menyelanggarakan kegiatannya UBASA Putri, cuma kegiatannya invitasi (undangan) dan sifatnya gratis untuk SMP sederajat. Pihak OSIS hanya mendukung jadi acaranya full dikelola oleh UBASa Putri," jelas Robi.
Dari sebelas undangan yang daftar, lanjut dia, hanya 8 sekolah yang hadir dan mengikuti liga, sekolah tersebut diantaranya SMPN 1,SMPN 2,SMPN 3, SMPN 5 SMPN 7 Purwakarta, SMPN Babakan Cikao, SMPN Pondoksalam, dan SMPN 1 Kotabaru Karawang. Lebih lanjut dia mengatakan, karena ini event yang pertama jadi sedikit pesertanya. untuk kedepannya diharapkan bisa lebih dari 20 Sekolah yang ikut. "Lalu ingin mengadakan event putra-putri. jadi tidak hanya putri saja. Yang paling penting pengen dikemas dengan sistem liga bukan sistem gugur. Supaya semua tim bisa bertemu dan jelas terlihat potensi yang bener-bener dari siswa. karena untuk mencari bakat gak hanya diukur satu pertandingan," imbuh Robi.
Sementara Kepala SMAN 1 Purwakarta, Asep Sundu Mulyana mengatakan, eventnya dibuat untuk regenerasi pemain basket. "Jadi pemain yang bagus kita pilih dan dijadikan all star dan mereka mempunyai kesempatan untuk bisa gabung dan meneruskan sekolahnya di SMAN 1 dengan prestasi yang dibuat," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template