Layanan Wow Bengkel Pratama Jaya Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Layanan Wow Bengkel Pratama Jaya Motor

Layanan Wow Bengkel Pratama Jaya Motor

Written By Admin Raka on Rabu, 24 Januari 2018 | 18.15.00

Jasa Servis Gratis, Siap Perbaiki Motor Dimana Saja

KOTABARU, RAKA - Memperbaiki motor di bengkel sangat biasa. Tapi, jika motor mogok dalam perjalanan, lalu sang montir datang untuk memperbaiki kendaraan, itu baru luar biasa. Apalagi jika biaya servisnya sama dengan biaya saat servis di bengkel. Ini baru wow.
Bengkel Pratama Jaya Motor Sukaseuri namanya. Bengkel yang ada di Jalan Sukaseuri, depan kolam renang Tirtasari, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, melayani hingga luar bengkel. Jadi mulai sekarang pengendara motor di Cikampek dan sekitarnya, tidak perlu khawatir mogok di tengah jalan.  "Jadi setiap ada pelanggan baru saya sering berikan kartu nama, takutnya dia tiba-tiba mogok di tengah jalan, dimanapun itu pasti saya datangi untuk membantu membetulkannya. Harganya pun tidak dibedakan, disamakan dengan harga saat pelanggan datang ke bengkel," ungkap pemilik Bengkel Pratama Jaya Motor Sukaseri Lukman Pratama (23) kepada Radar Karawang, Selasa (23/1).
Ia melanjutkan, jasa servis juga tidak dibebankan pada pelanggan. Artinya pelanggan cukup membayar produk yang digunakan. "Ya kalau ada yang ganti oli, saya mah cukup pelanggan itu membayar harga oli saja. Untuk upah jasa bongkar dan bersihkan filter kendaraan itu gratis," katanya.
Baginya, usaha yang dirintisnya selama 6 tahun silam tersebut berhasil dipertahankan selama ini. Lantaran kemampuan di bidang otomotif yang dimilikinya semasa sekolah, menjadi teori dasar untuk terus mengembangkan usahanya tersebut. "Saya meski hanya sekolah sampai kelas XI SMK dulunya, tapi Alhamdulilah karena saya senang di bidang otomotif akhirnya saya belajar sendiri, sebelum membuka service kendaraan untuk umum. Saya coba membantu teman yang kendaraannya tiba-tiba mogok, dan saya coba membetulkannya. Alhamdulilah sekarang cukup banyak pelanggannya,"ujarnya.
Dalam sehari, kata Lukman, ada sekitar 5 sampai 8 kendaraan yang diservis. Rata-rata mengganti oli dan karburator. "Harga oli bervariatif. Mulai dari harga Rp 28 ribu hingga 50 ribu dengan kualitas bagus," katanya.
Adapun itu, kata dia, para konsumen yang datang ke bengkelnya tersebut kebanyakan melakukan service pergantian oli. Hal itu sering membludak di akhir bulan. "Biasanya akhir bulan dan awal bulan itu paling banyak, sampe sehari itu bersihnya dapat penghasilan 700 ribu," katanya.
Ia menambahkan, meski kebanyakan konsumennya datang ke bengkelnya tersebut untuk mengganti oli, serta membetulkan setingan kendaraannya. Akan tetapi, berbagai modifikasi motor juga dapat dilakukannya. "Sehari oli bisa menghabiskan 5 hingga 6 produk, untuk busi ada juga yang ganti. Tapi kebanyakan sih service kendaraannya," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template