Lampu Merah Telukjambe Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lampu Merah Telukjambe Dikeluhkan

Lampu Merah Telukjambe Dikeluhkan

Written By Admin Raka on Senin, 29 Januari 2018 | 15.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Keberadaan lampu lalulintas mestinya memberikan dampak positif kepada masyarakat sebagai pengatur lalulintas yang harus dipatuhi. Tetapi berbeda di Perempatan Bintang Alam, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur ini, lampu merah disana justru tidak digubris para pengendara kendaraan bermotor.
"Paling terlihat ketika jam pulang karyawan, kadang lampu merah benar-benar diabaikan. Kemacetan sering terjadi, mereka seolah tidak mau tahu dengan pengguna jalan lainnya, dan akan rapi ketika ada petugas kepolisian yang tengah menjaga lampu merah," Aku Yitno (33) pemilik toko dekat dengan lampu merah Bintang Alam kepada Radar Karawang, Minggu (28/1).
Sering sekali, lanjut dia gesekan terjadi ketika ada pengguna jalan yang dengan sengaja menerobos ketika lampu merah menyala. Sangat disayangkan sikap yang dilakukan pengguna jalan yang mengabaikan lampu merah padahal bisa menyebabkan kecelakaan.
Hal sama dikatakan Feri (40) warga Perum Peruri, dirinya kerap menyaksikan pengguna jalan mengabaikan lampu merah dimana keselamatan bukan saja pengguna jalan lain tetapi bagi dirinya sendiri. Dan dirinya menjelaskan kesemerawutan itu sering terjadi pada jam - jam pagi dan sore hari. "Biasanya jam sibuk, parahnya lagi padat-padatnya jalan, padahal bisa mengakibatkan kecelakaan, dan sebenernya, petugas jaga sering menjaga nya di lampu merah itu, kadang adanya petugas pun sering diabaikan," jelasnya.
Berdadrkan pantauan Radar Karawang, di sekitar lampu merah setiap pagi petugas sering lakukan pengamanan. Jam sembilan pagi aktivitas lalulintas mulai reda, akan tetapi beberapa pengguna jalan abaikan lampu lalu lintas. Intensitas lalu lintas pada sore hari ramai. Jam pulang mulai padat dari jam 15.00 WIB sampai malam hari jam 20.00.WIB.
Sementara Volume intesitas tinggi dari arah Telukjambe mengarah ke Jembatan Perbatasan Telukjambe dan Gorowong, Kecamatan Karawang Timur. Di perkirakan sekitar 1000 motor melintasi perempatan lampu lalu lintas, bintang alam Desa Telukjambe. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template