Kriminalitas di Dengklok Selatan Meningkat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kriminalitas di Dengklok Selatan Meningkat

Kriminalitas di Dengklok Selatan Meningkat

Written By Admin Raka on Sabtu, 13 Januari 2018 | 19.00.00

Warga Diminta Aktifkan Lagi Siskamling

RENGASDENGKLOK, RAKA- Tindak kriminalitas di lingkungan Desa Rengasdengklok Selatan meningkat. Warga diminta untuk mengaktifkan kembali siskamling, untuk meminimalisir terjadinya kejahatan.
Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Darim, menekankan kepada aparat desa maupun anggota linmas untuk meningkatkan kegiatan siskamling desa. Hal tersebut dilakukan karena meningkatnya tindakan kriminalitas di lingkungan desa tersebut. Mulai dari pencurian kendaraan bermotor, pencurian di rumah warga, hingga masih adanya pesta miras yang dilakukan oleh para pemuda, yang dinilai akan memicu perkelahian antar warga. Dan yang lebih parahnya lagi, saat ini tindakan pencurian merambah kantor desa.
Alasan Darim kembali meningkatkan siskamling di desanya, akibat tensi kriminalitas yang semakin tinggi hingga merambah ke kantor desa. Kejadian tersebut tentunya sudah sangat tidak wajar, karena sudah berani masuk ke ranah pemerintahan. "Meskipun baru helm yang hilang, namun kalau terus dibairkan akan lebih betani dan semakin mencari yang lebih berharga untuk di curi," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Dirinya tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada aparat desa maupun anggota linmas yang malas dalam menjalankan tugas piket atau siskamling. Disamping itu, dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam meningkatkan keamanan desa. Dirinya juga mengimbau kepada para pemuda yang sering nongkrong di tepian jalan, untuk menghindari minuman keras ataupun sesuatu hal yang memabukan. Atas hal tersebut, ia berharap kinerja para perangkat desa bisa maksimal dan menjadikan lingkungan Desa Rengasdengklok aman dari tindak kejahatan.
Di tempat berbeda Kasat Pol PP Kecamatan Rengasdengklok Junaedi Abdullah, ikut mendukung akan tindakan Kepala Desa Rengasdengklok Selatan tersebut, untuk keamanan lingkungan membutuhkan berbagai pihak untuk dilibatkan. Karena bukan hanya pihak keamanan, namun kerjasama antar masyarakat justru hal yang paling penting. "Saya mendukung sekali, kalau untuk menjaga keamanan memang butuh dari semua unsur," ucapnya.
Dirinya mengaku siap membantu dan menurunkan personil anggotanya, memgingat masalah keaman ini merupakan tanggungjawab bersama. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template