KPU Ingatkan Bank Segera Cairkan Honor PPS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KPU Ingatkan Bank Segera Cairkan Honor PPS

KPU Ingatkan Bank Segera Cairkan Honor PPS

Written By Angga Praditya on Sabtu, 27 Januari 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang mengingatkan agar distribusi buku rekening dan ATM untuk penyaluran honor PPK dan PPS dipercepat. Bahkan, lembaga penyelenggara pemilu itu meminta agar bank yang ditunjuk Pemprov Jawa Barat itu segera mencairkan honorarium mulai Selasa 30 Januari mendatang.
Dikatakan Plt Sekretaris KPU Karawang Gerry Sigit Syamroni, pihaknya berharap BTN yang menyalurkan honor petugas PPS itu, bisa mendistribusikan tuntas buku rekening dan ATM petugas PPS maupun PPK Jumat hingga Senin lusa, walaupun diluar jam kerja, Sabtu dan Minggu besok.
Dia juga menyesalkan, PPS yang sudah mengajukan berkas lengkap pembukaan rekening, justru aktivasinya tersendat, bahkan dimintai lagi akta dan KK asli oleh pihak bank. Padahal, pihaknya sudah memperdekat akses menjadi 6 wilayah untuk pendistribusian rekening dan aktivasinya, karena BTN ini terbatas tidak semua kecamatan ada kantor kasnya. Karenanya, pihak bank harus menyanggupi penyelesaian distribusi ATM dan rekening ini dalam tempo waktu beberapa hari kedepan, karena dana sudah stand by. Hanya saja diakui Gerry, ada keterlambatan sedikit, khususnya bagi PPK dan PPS yang pergantian antar waktu. "Kita sudah sampaikan ke BTN, Sabtu-Minggu distribusi ATM dan buku rekening sudah harus tuntas, agar Selasa sudah mulai cair," katanya.
Dia juga menyebutkan, penunjukkan bank sudah ditetapkan di provinsi, sehingga semua kabupaten/kota sama, bank yang ditunjuk distribusi honornya BTN, kecuali kabupaten/kota yang pilkadanya bersamaan dengan pemilihan bupati/Wali kota yang hibahnya lewat BJB, sementara pilgubnya tetap BTN. Dia juga menyarankan pihak bank semakin koperatif dengan semua petugas PPK dan PPs di lapangan, jangan sampai ada ATM yang dikembalikan lagi. Secara konsekwensi, memang bisa berdampak terhambatnya distribusi, namun ia pastikan, betapapun ATM dikembalikan, para petugas PPS dan PPK khusus Lemahabang, masih bisa menerima honor langsung melalui buku rekeningnya. "Semoga ini yang terakhir peringatannya, dan semua bisa berjalan lancar," Ungkapnya.
Lebih jauh dia menambahkan, operasional 7 PPK/PPS sampai saat ini diakuinya belum dicairkan, karena pihak KPU juga enggan mentransfer dana kalau Laporan Pertanggungjawabannya (LPJ) belum selesai. Dia meminta LPJ untuk segera dituntaskan agar operasional juga bisa tuntas pekan depan. Karena, ada PPs yang sudah selesai, tapi PPK-nya belum, atau sebaliknya, maka hal ini harus segera dituntaskan bersama. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template