Koperasi Bodong Segera Ditertibkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Koperasi Bodong Segera Ditertibkan

Koperasi Bodong Segera Ditertibkan

Written By Admin Raka on Rabu, 17 Januari 2018 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA – Keberadaan koperasi bodong di Kecamatan Kotabaru nampaknya harus siap-siap menghentikan aktivitasnya. Pasalnya dalam waktu dekat pemerintahan Kecamatan Kotabaru akan melakukan penertiban terhadap koperasi bodong tersebut.
Camat Kotabaru Dedi Setiadi menyampaikan, jika saat ini sudah mulai banyak bermunculan koperasi jasa simpan pinjam yang tidak mengantongi izin. Hal itu segera mungkin akan dilakukan penertiban prosedur yang meski ditempuh para lembaga tersebut. "Banyak keluhan warga, bahwa sudah mulai banyak bermunculan koperasi di wilayah ini yang ternyata belum memiliki izin," ungkap Dedi, kepada Radar Karawang, usai rapat minggon kecamatan yang diadakan di aula Desa Pucung, Selasa (16/1).
Dedi melanjutkan, tidak sedikit saat ini koperasi yang belum mengantongi izin tersebut bebas melakukan aktivitasnya di tengah-tengah masyarakat. Terutama di wilayah Desa Pangulah Selatan. Maka dari itu, untuk penertibannya dalam waktu dekat akan dilakukan proses pemanggilan seluruh lembaga koperasi yang belum mengantongi izin itu. "Kebanyakan di wilayah Desa Pangulah Selatan, jadi nanti hari Kamis kami kumpulkan semua untuk merapat soal izin koperasi itu yang ternyata belum mengantongi ijin,” katanya.
Saat ditanyai berapa jumlah koperasi yang belum mengantongi izin dia mengaku belum mengetahui pasti berapa jumlah keseluruhannya. Akan tetapi, lebih dari puluhan koperasi tanpa mengantongi izin beredar di Kotabaru. "Data jumlah berapa keselurhan yang belum ada izinnya itu di Kasie Trantib kecamatan, cuman pak Dodo nya lagi izin karena ada saudaranya yang sakit, yang pasti langkah kami akan menertibkan semuanya," ujarnya.
Tidak hanya itu, baginya, dengan dikumpulkannya pemilik koperasi yang dinilai belum mengantongi izin tersebut, tidak hanya sebagai langkah efektif dalam meminimalisir keberadaan koperasi bodong yang bermunculan diwilayahnya. Namun ini menjadi jawaban keluhan masayrakat yang selama ini banyak bertanya-tanya persoalan keberadaannya yang secara spontan berdiri. "Ya ini langkah kami, nanti mereka dikumpulkan semua, dan kami akan mendesak untuk segera dilakukan pengurusan izin jika masih ingin beroperasi nantinya," katanya.
Dilokasi yang sama, Sekcam Kotabaru Badru Tamam mengatakan, memang benar saat ini mulai banyak bermunculan koperasi yang diduga belum mengantongi izin. Maka dari itu, dalam meminimalisir banyaknya koperasi bodong diwilayahnya tersebut, penertiban akan segera dilakukan. "Iya berdasarkan laporan dari Kasie Trantib kecamatan, serta banyaknya warga yang mengeluhkan keberadaannya itu. Pihak kecamatan segera memanggil semua koperasi yang belum melengkapi prosedur aturannya, dalam waktu dekat ini," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template