Komputer Kurang UNBK Tetap Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komputer Kurang UNBK Tetap Jalan

Komputer Kurang UNBK Tetap Jalan

Written By Angga Praditya on Selasa, 16 Januari 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Meski jumlah komputer yang ada di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Telukjambe Timur tidak sesuai dengan kebutuhan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), hal itu tidak menjadi alasan untuk menjalankan UNBK di sekolah tersebut, karena pihak sekolah sudah mempunyai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.
"Sekolah kami sudah siap untuk menjalankan UNBK, soalnya ini sudah perintah langsung dari pusat, maka mau tidak mau harus menjalankannya, meskipun jumlah komputer yang ada di sekolah kami tidak sesuai dengan jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK," ungkap Ayi Jakaria Wakasek Kurikulum SMAN 2 Telukjambe Timur, kepada Radar Karawang, Senin (15/1) kemarin.
Ia menambahkan, meski demikian, hal itu tidak membuat SMAN 2 Telukjambe Timur untuk tidak menjalankan UNBK, karena pihak sekolah sudah mempunyai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. "Sekolah kami baru mempunyai 40 unit komputer, seharusnya jumlah komputer yang dimiliki sebanyak 80 unit, kalau untuk UNBK, soalnya jumlah siswa yang akan mengikutinya sebanyak 220 siswa. Agar UNBK bisa berjalan, maka pihak sekolah akan meminjam komputer atau laptop para siswa dan guru yang ada di sekolah ini, untuk bisa melengkapi kekurangannya," katanya.
Selain itu, pihak sekolah memberikan bimbingan belajar kepada para pelajar kelas XII yang ada di sekolahnya, agar mereka tidak kesulitan pada saat pelaksanaan materi UNBK, karena sebelumnya sudah diberikan materi dalam tambahan pelajar tersebut, sehingga bisa mengerjakan dengan lancar. "Sekolah ini juga mengadakan pemadatan pelajaran kepada kelas XII, dengan memberikan materi yang di UNBK kan, agar pada saat pelakasaan UNBK para siswa bisa mengerjakan soalnya dengan lancar," tuturnya
Ia berharap, kepada para siswa yang akan menghadapi UNBK, harus bisa mengatur waktu dan giat belajar, agar bisa lulus dengan nilai terbaik, sehingga bisa membanggakan orang tua. "Saya harap, kepada siswa dan siswi yang akan mengikuti UNBK, harus betul-betul belajar dengan rajin dan harus bisa mengatur waktu dengan baik, agar hasil bisa menuai hasil yang memuaskan, sehingga bisa membuat hati orang tua pelajar masing-masing menjadi bahagia," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template