Kerusakan Tanggul Batujaya Semakin Parah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kerusakan Tanggul Batujaya Semakin Parah

Kerusakan Tanggul Batujaya Semakin Parah

Written By Admin Raka on Selasa, 02 Januari 2018 | 16.00.00

Dua Kecamatan Khawatir Kena Banjir

BATUJAYA, RAKA- Dua Kecamatan yakni Kecamatan Batujaya dan Kecamatan Tirtajaya terancam banjir bandang apabila debit air sungai Citarum meningkat. Pasalnya, amblasnya tanggul Citarum di Dusun Lolohan 1, Desa Kutaampel, Kecamatan Batujaya, semakin parah.
Menurut Kepala Desa Kutaampel Rohmat, amblasnya tanggul yang berada tepat di desanya tidak segera diperbaiki, dipastikan dua kecamatan yakni Kecamatan Batujaya dan Kecamatan Tirtajaya akan dilanda banjir bandang seperti halnya yang pernah terjadi di tahun 2007 lalu. "Amblasnya tanggul Citarum jika tidak segera diperbaiki, bukan hanya masyarakat saya aja tapi dua kecamatan yang akan kena dampaknya," katanya, kepada Radar Karawang.
Diketahui, amblasnya tanggul Citarum sudah semakin parah sebelumnya retakkan tanggul tersebut masih bisa dilalui oleh masyarakat, namun untuk saat ini retakan tersebut sudah mencapai dua meter lebih bahkan mendekati tiga meter jauh di atas kepala orang dewasa. Masih kata Rohmat, awal pembangunan tanggul Citarum tersebut pada tanggal 26 Oktober dan selesai pada 26 November 2017, bahkan sebelumnya pun di tahun 2006 pernah diperbaiki.
Dirinya berharap kepada pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), agar segera memperbaiki tanggul Citarum yang tepat berada di desanya, karena nyawa masyarakat dan nyawa di dua Kecamatan menjadi taruhannya.
Di tempat yang sama Kepala Desa Karyamakmur, Hartasim yang sedang berkunjung meninjau amblasnya tanggul mengatakan, saat ini keberadaan tanggul sudah dinilai sangat berbahaya, bahasanya bukan lagi secepatnya di bangun, namun Sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan. Mengingat musim hujan sudah mulai turun. "Ini mah sudah wajib di banhun, karena musim hujan sudah tepat pada waktunya," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template