Kenko No Kai Ajak Warga Hidup Sehat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kenko No Kai Ajak Warga Hidup Sehat

Kenko No Kai Ajak Warga Hidup Sehat

Written By Admin Raka on Sabtu, 06 Januari 2018 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA - PT Bahtera Nusantara Mandiri (BNM) menggugah masyarakat untuk hidup lebih baik lagi dengan meningkatkan kualitas kesehatannya. Untuk itu perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan ini mengajak warga Karawang agar hidup sehat secara preventif.
Kegiatan yang dilaksanakan di Matahari Mall Mega M, Jumat (5/1) menghadirkan pemateri dr. Irvan A. Salampessy. Mars. Irvan menyinggung penyakit kaum lansia, seperti diabetes dan stroke. "Semakin tidak terkontrol gaya hidup seseorang, maka penyakit mudah menyerang," ucap Irvan.
Irvan menyampaikan usia tua mengakibatkan pergerakan jadi lamban. Namun bukan berarti mengurangi kegiatan berolahraga dengan beraktivitas sesuai porsinya, seperti
memperbanyak gerak tangan, kaki dan anggota badan lainnya.
Sementara Senior Manajer BNM Wahyu mengatakan PT Bahtera Nusantara Mandiri membentuk komunitas sehat yang diberinama Kenko No Kai. Melalui ajakan hidup sehat secara preventif itu Kenko No Kai mengajak masyarakat bisa memahami konsep hidup sehat secara utuh. Selama ini pandangan pentingnya kesehatan ketika sudah sakit itu masih
tinggi. Mestinya tidak seperti itu karena pentingnya kesehatan itu harusnya disadari sejak awal. Untuk itu BNM hadir di Karawang. "Kami mengajak lansia agar mereka tahu bagaimana mencegah dan bertindak sedini mungkin sebelum datang penyakit," ujarnya.
Masih dikatakan Wahyu BNM memiliki agenda talk show dengan mengusung tema 'Cegah penyakit jantung, stroke dan diabetes sejak dini' disambut semangat dengan hadirnya peserta dari warga sekitar sebanyak 303 orang. "Agenda seminar kepada masyarakat ini bertujuan agar masyarakat terbiasa hidup sehat dengan berbagai cara sesuai anjuran medis," ujarnya.
Termasuk, lanjut Wahyu, memberikan pengetahuan kepada masyarakat bagaimana menjaga pola makanan yang baik untuk kesehatan. "Sesuai visi perusahaan, kami ingin menjadikan perusahaan yang handal dan terpercaya dalam memberikan solusi berkesinambungan secara menyeluruh untuk membangun masyarakat sehat dimasa depan,” ungkapnya.
BNM kata Wahyu menggelar seminar kesehatan dan pengenalan teknologi kesehatan dari Jepang itu bertujuan agar masyarakat khususnya di Karawang terjaga kesehatannya. Sedang penyelenggaraan talk show dimaksudkan untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan seperti Kecacatan. "Semoga masyatakat Indonesia, khususnya di Karawang bisa terjaga kesehatannya dimasa mendatang," ungkapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template