Kecamatan Cikampek Tidak Punya Data Perumahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kecamatan Cikampek Tidak Punya Data Perumahan

Kecamatan Cikampek Tidak Punya Data Perumahan

Written By Angga Praditya on Jumat, 12 Januari 2018 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Perkembangan perumahan yang terjadi di Cikampek ternyata tidak terkontrol oleh pihak kecamatan. Hal itu terbukti bahawa pihak kecamatan tidak memilikinya data perumahan yang ada dan tidak mengetahui perumahan mana saja yang sudah menyerahkan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum) kepada pemerintah daerah Karwang.
"Untuk mengetahui data keseluruhan perumahaan yang ada di wilayah kecamatan ini, kami tidak ada secara pastinya berapa jumlah keseluruhannya, ke Dinas Ciptakarya (sekarang Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman) saja ya, disitu semua datanya," ungkap Camat Cikampek Sueb Sulaeman, kepada Radar Karawang, Kamis (11/1).
Sueb melanjutkan, karena selain dapat mengetahui data keseluruhan perumahan yang dibangun di wilayah Cikampek. Hal itu sekaligus dapat mengetahui secara detail berapa perumahan yang masih tersendat administrasi pembangunannya. "Lebih baik ke dinas terkait saja ya, karena nanti disana juga ada data berapa jumlah perumahaan yang fasos atau fasumnya sudah diserahkan ke pemda, dan berapa jumlah perumahan yang belum menyerahkan ke pemda dalam melengkapi izin pembangunan, secara detail ada disana semua," katanya lagi.
Saat Radar Karawang menanyakan, adakah langkah khusus yang dilakukan pihak kecamatan terhadap perumahan yang belum menyerahkan fasos dan fasumnya, dirinya kembali menegaskan, bahwa pihak kecamatan tidak mengetahui secara pasti. Karena yang mengetahui secara detail adalah dinas terkait yang mengurusinya. "Iya itu juga ke dinasnya saja ya," ucapnya.
Masih dikatakan dia, bahwa proses pembangunan perumahan yang terjadi diwilayahnya membeludak, itu juga salah satu penyebab terjadinya banjir di Cikampek. Maka dari itu, ketidak sepakatannya terhadap pembangunan perumahan yang terus menerus terjadi diwilayahnya agar seluruh kepala desa diwilayahnya lebih memperhatikan imbas pembangunan tersebut. "Iya saya sebenarnya tiak sepakat kalau pembangunan perumahan di wilayah Cikampek terus menerus terjadi, karena dari lokasi-lakasi yang dijadikan perumahan, banyak menggunakan lahan sawah yang ada didataran rendah. Jadi ya malu juga wilayah ini sering dilanda banjir," ujarnya.
Saat Radar Karawang menghubungi Kades Dawuan Tengah Jejen Jaenal Arifin,ST serta Kades Cikampek Timur Sukaeji, hingga berita ini ditulis, tidak ada tanggapan ataupun balasan. Dua desa tersebut termasuk memiliki perumahan yang rutin terkena banjir saat musim penghujan tiba.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template