Kartu ATM BNI Multifungsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kartu ATM BNI Multifungsi

Kartu ATM BNI Multifungsi

Written By Admin Raka on Jumat, 26 Januari 2018 | 20.00.00

Bisa Cairkan Dana Program Keluarga Harapan

TANJUNGPURA, RAKA - Penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kini tidak perlu repot antre untuk menerima dana tersebut, pasalnya Bank Negara Indonesia (BNI) bekerjasama dengan Kementerian Sosial, memberikan kartu ATM kepada keluarga penerima manfaat.
Di Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, misalnya. 174 warga penerima bantuan PKH menerima kartu ATM BNI di Aula Kelurahan Tanjungpura, Kamis (25/1). Seperti yang dikatakan Assistance Branchlease Bank (ABB) Abdan, penyaluran bantuan sosial secara non tunai kepada masyarakat, telah diintegrasikan dalam satu kartu combo yang diterbitkan pemerintah, yang disebut sebagai Kartu KKS (Kartu Keluarga Sejahtera). Kartu ini telah didesain khusus dengan fitur tabungan yang sudah interoperability, dan dapat digunakan di mesin ATM di empat bank. Untuk kebutuhan itu, pemerintah bekerjasama dengan BTN, BNI, BRI, dan bank Mandiri. "Dengan kartu ini masyarakat diajak untuk tidak langsung mengambil habis bantuan yang diberikan pemerintah, namun juga dapat ditabung untuk kepentingan jangka panjang," jelasnya.
Lurah Tanjungpura Suryadi menerangkan, melalui program tersebut, warga penerima dana PKH akan jauh lebih aman. Dirinya berharap warga Kelurahan Tanjungpura bisa bijak menggunakan uang itu. "Kita berharap warga bisa menggunakan uang tersebut dengan cara bijaksana, dan dituntut agar bisa kreatif," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template