Karawang Belum Ramah Anak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Belum Ramah Anak

Karawang Belum Ramah Anak

Written By Angga Praditya on Kamis, 11 Januari 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Pencabulan, narkoba, dan kekerasan rentan menyapa anak-anak di Kabupaten Karawang. Perlu upaya kerasa dari pemerintah daerah, agar persoalan itu bisa ditangani.
Pasalnya, 52 kasus yang ditangani oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Karawang belum tuntas semua. Itupun jika tahun ini tidak ada satupun masalah yang serupa terjadi. "Hampir 87 persen kasus anak sudah tertangani dengan baik," ungkap Kepala Seksi Perlindungan Anak DP3A Kabupaten Karawang Drs Syarif Hidayat.
Menurutnya, semua elemen masyarakat harus bahu membahu agar tercipta rasa nyaman bagi perempuan dan anak. "Kami juga berharap kepada Satgas P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak), yang peran aktifnya cukup efektif dan terasa manfaatnya," ujarnya.
Untuk itu, P2TP2A menggelar rapat kordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala DP3A Kabupaten Karawang Abdul ajiz, dan Ketua P2TP2A Kabupaten Karawang Imas Teddy rusfendi.
Abdul Ajiz menerangkan, pembangunan kualitas hidup perempuan menjadi penting, mengingat kualitas hidup perempuan sangat menentukan kualitas generasi mendatang. Selain itu, upaya meningkatkan kualitas hidup perempuan dapat dicapai melalui program P2TP2A. "Jika program ini dapat berjalan optimal, maka upaya peningkatan peran dan kualitas perempuan serta perlindungan anak dari tindakan-tindakan yang merugikan, dan mengancam keberlangsungan hidup perempuan dan anak dapat diminimalkan," tegasnya.
Dirinya pun tidak menampik bahwa fenomena kekerasan rumah tangga di Kabupaten Karawang, meningkat dan peran satuan tugas pun cukup diperlukan di tiap-tiap wilayah di Kabupaten Karawang. "Saya berharap dan mengajak seluruh lapisan masyarakat aktif memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak," ujarnya.
Sedangkan Imas mengatakan, rapat koordinasi itu dilakukan untuk meningkatkan peran para pengelola P2TP2A, khususnya pengurus di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. “Tujuan P2TP2A pada intinya adalah menghapus segala bentuk diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta mengupayakan kesetaraan gender," jelasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template