Kapolres Tolak Persija Ngandang di Singaperbangsa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapolres Tolak Persija Ngandang di Singaperbangsa

Kapolres Tolak Persija Ngandang di Singaperbangsa

Written By Angga Praditya on Senin, 15 Januari 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Teka teki apakah Polres Karawang memberikan izin keamanan jika Persija Jakarta bermarkas di Stadion Singaperbangsa terjawab sudah. Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan menyatakan, rekomendasi izin pertandingan tidak akan dia keluarkan.
"Terkait Persija akan homebase di Karawang, saya tidak bersedia mengizinkan Persija berkadang di Karawang. Itu tentunya sudah dengan berbagai macam pertimbangan. Karena saya pernah mengalami waktu saya di Jakarta, akibat aksi brutal oknum suporter Jakmania. Bahkan pernah ada anggota polisi jadi korban," tuturnya saat memberi sambutan ulang tahun Viking Karawang ke-12, di halaman Stadion Singaperbangsa, Minggu (14/1).
Ia melanjutkan, pihaknya tidak serta merta menolak memberikan izin kepada Persija, tapi ada berbagai macam pertimbangan. Diantaranya rawan kerusuhan. "Saya pernah menangkap 18 anggota The Jak di Jakarta, saat terjadi kerusuhan. Semoga itu tidak terjadi di Karawang," ungkapnya.
Melihat itu, dia berharap Viking atau bobotoh yang ada Karawang selalu menjaga kondusifitas, agar kota Pangkal Perjuangan ini lebih aman dan nyaman. "Saya tahu Viking atau bobotoh itu suporter yang bersahabat, yang selalu sportif di setiap pertandingan," katanya.
Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang juga merupakan pembina Persika Karawang meminta agar Viking bersatu mendukung Persika Karawang ketika bermain. Karena dukungan tersebut akan menambah nyawa perjuangan Persika Karawang menuju Liga 1 Indonesia. "Saya bangga dengan masyarakat Karawang, karena selalu kompak. Kalian orang Jawa Barat, kalian orang Karawang, sama saja. Mari bersama-sama mendukung Persib jadi juara, Persika masuk ke Liga 1," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template