Kantor Desa Wadas Dibobol Maling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Desa Wadas Dibobol Maling

Kantor Desa Wadas Dibobol Maling

Written By Admin Raka on Rabu, 24 Januari 2018 | 14.15.00

Inspektorat Terancam Batal Garap Wadas

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Kawanan pembobol kantor desa kembali beraksi. Bukan hanya membawa kabur laporan keuangan dan pertanggungjawaban desa, tetapi dokumen-dokumen penting pun ikut lenyap. Bahkan untuk menghilangkan jejaknya, kamera pemantau CCTV turut diambil bersama sejumlah barang inventaris kantor. Sementara hingga saat ini polisi belum berhasil mengungkap identitas pelaku.
Informasi yang dihimpun Radar Karawang Selasa (23/1) menyebutkan, pembobolan Kantor Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, yang mengakibatkan kerugian hingga puluhan  juta rupiah itu terjadi Minggu (22/1) dini hari. Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang ini masuk ke dalam kantor setelah merusak jendela bagian belakang kantor dengan cara dicongkel.
Setelah di dalam ruang kawanan pencuri mengacak-acak ruang kaur desa mencari barang berharga, bahkan kantor kepala desa tak luput dari jarahan kawanan pencuri ini setelah terlebih dahulu merusak pintu-pintu ruangan. Di dalam kantor kawanan maling profesional ini menggasak dua televisi dan tiga komputer kerja perangkat desa selain satu printer.
"Aksi para maling ini rapi dan sepertinya sudah terlatih dan profesional. Karena berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian,  sidik jari pun tidak terdeteksi lantaran menggunakan sarung tangan. Bahkan kamera CCTV untuk memantau kegiatan di lingkungan kantor desa pun ikut diambil. Ini mengisaratkan kalau para pelaku memang sudah mahir melakukan aksinya," ucap Sekretaris Desa Wadas H.Badrudin.
Badrudin menyesalkan aksi kawanan maling profesional ini justru berlangsung disaat desa itu akan menghadapi pemeriksaan Inspektorat. "Inspektorat akan memeriksa kami dalam waktu dekat sementara semua laporan kami pun raib karena ada di perangkat lunak yang dicuri maling," ungkapnya.
Kepala Desa Wadas, H. Junaedi dikonfirmasi setelah Badrudin, mengatakan hal serupa. Ruang kantornya ikut dijarah. Bahkan sejumlah laporan yang siap dilaporkan ikut hilang termasuk sejumlah uang yang disimpan dalam laci meja. "Mereka juga mencongkel pintu ruang saya dan menjarah barang-barang yang ada dalam ruangan saya. Bahkan  uang saya sebesar Rp 1.500.000 pun turut hilang, termasuk barang inventaris diambil juga," ucap kades Junaedi.
Kasus pencurian itu sendiri terang kades sudah dilaporkan ke Polsek Telukjambe Timur. "Kami sudah laporkan kasus ini ke polisi dan tim inavis juga sudah melakukan olah TKP," ucap kades Junaedi.
Sementara Kapolsek Telukjambe Timur, Komisaris Polisi Ahmad Mulyana, ketika ditanya hasil investigasi, mengatakan anggotanya tengah melakukan penyelidikan dan untuk saat ini dirinya belum bisa menyimpulkan.  "Nanti akan saya sampaikan rilisnya. Sementara biarkan tim kami lakukan pekerjaan dulu agar bisa terungkap," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template