Kades Belendung Digarap Polda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Belendung Digarap Polda

Kades Belendung Digarap Polda

Written By Angga Praditya on Selasa, 30 Januari 2018 | 12.00.00

Diduga Selewengkan Dana Desa

KLARI, RAKA - Satu lagi kepala desa di Kabupaten Karawang yang dibelit persoalan dana desa. Kali ini menimpa Kepala Desa Belendung Kecamatan Klari Walim. Dia bersama Camat Klari M Rachmat dan sejumlah staf kecamatan dipanggil Polda Jawa Barat terkait pengelolaan dana desa, Selasa (30/1) kemarin.
Hal itupun diakui oleh Rachmat. Namun, dia belum bisa memberikan penjelasan terkait dugaan penyalahgunaan dana desa di Desa Belendung. Yang jelas, dia merasa capek karena terus menerus dipanggil oleh kepolisian yang disebabkan oleh salah satu kepala desa di wilayahnya. "Cape bulak balik Bandung dipanggil terus polda. Nanti aja ya jelasnya kalau udah semuanya beres," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Tidak hanya dirinya, sejumlah pegawai Kecamatan Klari juga ikut dipanggil sebagai saksi. "Saya sama pak Dading, Kasi Kesos juga ikut sebagai saksi aja," ungkapnya.
Menurut pengakuan Kasi Kesos Rachmat Dading Koswara, kedatanganya ke Bandung untuk memenuhi panggilan Polda Jabar, serta menemani camat dan kepala desa yang bersangkutan. "Terkait masalahnya saya juga belum bisa menjelaskan, yang jelas saya hanya memenuhi panggilan saja," akunya.
Dirinya mengatakan, sulit bagi setiap tenaga pemerintahan ketika harus berhadapan dengan hukum. Meski tidak terlibat dalam kasus yang membelit bawahannya, tetap saja seorang atasan dimintai pertanggungjawaban. "Kalau ditanya polisi mau jawab tidak tahu atau tahu tetap saja salah. Bingung. Biar engga kena masalah kita sendiri jangan pernah mau buat mamsalah, udah itu aja," pesannya.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Karawang Ade Sudiana membenarkan Kades Walim dipanggil Polda Jabar terkait dugaan penyalahgunaan dana desa. "Masih dalam penyelidikan," ujarnya.
Sementara hingga berita ini diturunkan, Kades Belendung Walim belum berhasil dikonfirmasi. Didatangi ke kantor desanya, tidak ada di lokasi. Menurut salah satu tenaga kerja di kantor desa mengatakan Kades Walim sedang pergi ke Bandung. "Lagi ke Bandung dari pagi belum ke desa," ucap Udin, seorang pegawai Desa Belendung. (yna/rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template