Jokowi Gagal ke Ponpes Asshiddiqiyah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jokowi Gagal ke Ponpes Asshiddiqiyah

Jokowi Gagal ke Ponpes Asshiddiqiyah

Written By Admin Raka on Kamis, 18 Januari 2018 | 17.00.00

Peresmian 1000 KimoNU Diundur 

CILAMAYA WETAN, RAKA - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pondok Pesantren Ashidiqiyah Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan, yang direncanakan besok (19/1) ternyata diundur tanpa alasan jelas. Padahal kedatangan Jokowi rencananya juga akan meresmikan Kios Modern Nahdatul Ulama (Kimo NU).
Hal itu diungkapkan Pimpinan Pondok pesantren Asshiddiqiyah KH. Hasan Nuri Hidayatulla, Rabu (17/1). "Salam, betul, kang," ucap Kiai yang akrab disapa Gus Hasan ini. Ia  ditanya soal informasi yang didapat Radar Karawang perihal diundurnya rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke pondok pesantren tersebut.
Demikianpun ketika ditanya terkait peresmian KimoNU, Gus Hasan juga membenarkan informasi pengunduran peresmiannya. "Ditunda juga, kang. Karena KimoNU ini diresmikan bersama dengan program Kemenko Perekonomian," ucap Gus Hasan.
Sebelumnya presiden dijadwalkan hadir bersama rombongan Menko Perekonomian itu akan meresmikan 1.000 Kios Modern NU se Jawa Barat. Sejumlah persiapan di halaman komplek Pesantren Pimpinan Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat tersebut sempat terlihat di Komplek Pesantren yang berlokasi di Dusun Kosambi Lempeng, mulai sterilisasi tempat kegiatan, dan pengamanan yang diperketat untuk menyambut orang nomor wahid di Indonesia tersebut.
Rektor STAI Ashidiqiyah Karawang H. Mohammad Iqbal ST MH mengatakan, pihaknya masih dalam proses diklat sertifikasi bimbingan ibadah haji di Bandung, namun langsung bertolak kembali ke Cilamaya, karena mendadak Presiden RI berencana mau kunjungan ke Pesantren Pimpinan KH Hasan Nuri Hidayatullah tersebut pada Jumat (19/1). Meskipun belum ditentukan jam pastinya, namun sejumlah orang istana seperti Paspampres dan protokoler sudah tiba lebih dulu untuk cheking tempat dan akses jalan yang akan di lalui Mantan Walikota Solo tersebut. Bahkan, menurut rencana, Jokowi yang dijadwalkan meresmikan KimoNU se Jawa Barat itu, akan melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Jame Daarussalam Dusun Kosambi Barat. "Jokowi hadir dalam peresmian ini, sekaligus Salat Jumat berjamaah," katanya.
Camat Cilamaya Wetan Drs H. Hamdani mengatakan, meskipun rencana kunjungan RI 1 tersebut dadakan, namun persiapan di lingkungan komplek pesantren di Desa Sukatani tersebut sudah siap steril H-1. Karenanya,  pemandangan di lingkungan Komplek Pesantren mulai diperketat,  bahkan selain protokoler dan pejabat lingkungan istana, sejumlah juru masak istana juga sudah tiba di komplek pesantren pada Rabu (17/1).  Hal ini menandakan kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan cukup berlangsung lama, karena usai peresmian, juga akan dilanjut Sholat Jumat berjamaah dan jamuan makan siang di lingkungan komplek Pesantren.
Tidak seperti sebelumnya saat panen raya di Desa Cikarang Kecamatan Cilamaya Wetan tahun 2015 lalu yang hanya dilangsungkan tak kurang dari 30 menit.  Di singgung akses jalan,  Hamdani menyebut sejumlah pejabat lingkungan Pemkab Karawang seperti dari Dinas PUPR dan instansi terkait.  sudah saling berkoordinasi sehingga dipastikan H-1 akses jalanan yang rusak parah akan di hotmix sehingga RI 1 beserta rombongan sampai ke lokasi dengan akses jalanan yang mulus. "Paspampres,  protokoler hingga pejabat lingkungan istana sudah memantau lokasi dan bahkan Juru Masak presiden pun sudah tiba di Cilamaya," katanya.
Dalam apel pagi bahkan sempat disampaikan kepada masyarakat Cilamaya agar tidak gaduh dan jaga ketertiban selama Presiden berada di Cilamaya Jumat ini. Ia mengajak masyarakat dan Kades yang akses jalannya akan dilalui, untuk memasang umbul -umbul, termasuk kepada guru dilingkungan pendidikan untuk menyiapkan penyambutan yang rapi disepanjang Jalan Sukatani. "Kamis umbul-umbul harus siap dipasang, dan anak -anak sekolah disiapkan untuk penyambutannya," pungkas camat.
sementara Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang Gunawan SH mengatakan pihaknya menggekar cheking rencana kunjungan RI 1 di sejumlah titik dan lokasj yang akan di lalui Jumat 19/1 mendatang. Pada selasa kemarin,  unit Intelkam Polsek cilamaya di yang di Pimpin Ipda Surachmat Kanit IK Polsek Cilamaya, meninjau rute jalan yang akan dilintasi rombongan bersama Menko Perekonomian Darmin Nasution, hasilnya, untuk lokasi parkir kendaraan rombongan RI-1 vip di sarankan ditempatkan di halaman pontren Assidiqiyah putra.  Namun, diakui Dadang, Kondisi jalan di sekitaran jalan utama  ke pontren Assidiqiyah  tiba di lokasi parkir pontren putra kurang lebih 50 meter.
Diperkirakan juga, kunjungan RI 1 ke pontren Assidiqiyah 3 cilamaya karawang akan keluar melalui tol cikopo sampai ke pontren dengan kondisi kerawanan jalan, pertama sebut Dadang, rute jalan dari perbatasan wilayah hukum Polsek cilamaya dan Jatisari sampai ke pontren Assidikiqah dengan titik kerawanan jalan sempit dan rusak berat. Ia merinci seperti , mulai jalan raya Desa Tegalwaru depan klinik SWD dan jalan raya depan SPBU Kedung Asem. "Adapun hasil Cek, parkir VIP akan ditempatkan di halaman Asrama Putra, cuma jalanan akses dari Jatisari - Cilamaua memang ada yang rusak berat," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template