Jokowi Dikabarkan Lagi Mau ke Cilamaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jokowi Dikabarkan Lagi Mau ke Cilamaya

Jokowi Dikabarkan Lagi Mau ke Cilamaya

Written By Admin Raka on Senin, 22 Januari 2018 | 17.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Kunjungan Presiden RI Ir Jokowidodo ke Pesantren Ashidiqiyah, batal digelar Jumat (19/1) kemarin. Namun, orang nomor wahid itu kembali dikabarkan mengunjungi Kecamatan paling timur Karawang tersebut minggu depan. Hanya saja agendanya bukan di Pesantren pimpinan Ketua PWNU Jawa Barat tersebut, melainkan peresmian Huler Bumdes Bersama di Dusun Warubacin, Desa Mekarmaya, bersama rombongan Kementerian Desa (Kemendes).
Dikatakan Kepala DPMPD Karawang Ade Sudiana, pihaknya baru sebatas mendapati info dari pihak Dirjen di Kementrian Desa bahwa Presiden Jokowi akan ke Cilamaya untuk peresmian operasional huler penggilingan padi atau Rice Milling pekan depan. Meskipun belum ada kepastian tanggal, namun pihaknya masih menunggu surat resmi dari Kemendes. "Baru info dan measih menunggu surat resminya dari Kemendes," katanya.
Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Cilamaya Wetan, H Udin Abdul Gani mengatakan, pihaknya menerima kabar bahwa Jokowi akan berkunjung dalam peresmian huler dari Kepala DPMPD yang diteruskan dari Direktur Kemendes yang baru-baru ini meresmikan Huler di Mekarmaya. Rencananya, Jokowi dikabarkan akan datang ke Bumdes Maju Bersama itu pekan depan. Karenanya, untuk memuluskan kepastian rencana kunjungan itu, ia diarahkan meminta penyertaan modal dari Bumdes Desa ke Bumdes bersama untuk di musyawarahkan segera. "Kata Direktur di Kemendes pekan depan Presiden Jokowi meresmikan hulernya," ucapnya.
Sementara itu, isu kedatangan Presiden Joko Widodo ke Ashidiqiyah Jumat lalu, sempat membuat repot aparat Kecamatan dan pejabat pemkab. Bahkan Dinas PUPR turun langsung membenahi beberapa jalanan akses Cikalong - Cilamaya, namun baru sampai Kecamatan Banyusari sebagian jalanan sempat di hotmik dibagian berlubang, jalanan akses Karasak - Kecepet masih nampak belum diteruskan sesaat setelah adanya Kabar Jokowi batal.
Dikatakan Warga Dusun Ondang, Jalal (48), ia mengira jalanan menuju Kecepet bakal terus dilanjutkan perbaikannya seperti di beberapa akses Banyusari, namun ternyata masih dibiarkan, khususnya di depan Klinik Suwandi, SPBU Mekarmaya dan Pangkalan Pertamina Gas. Jika Presiden datang, pejabat Pemkab sibuk membenahi jalan berlubang, sementara kalau tidak ada agenda apapun, jalanan dicueki dan selalu berkilah tidak ada anggaran. "Kalau mau ada Jokowi saja sibuk benerin jalan, karena bupatinya malu mungkin, yang biasa tidak ada juga diada-adain," ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template