Jerami SMK PGRI Lemahabang Kembali Digelar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jerami SMK PGRI Lemahabang Kembali Digelar

Jerami SMK PGRI Lemahabang Kembali Digelar

Written By Admin Raka on Selasa, 16 Januari 2018 | 18.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Jelajah Alam Rimba (Jerami) kelima SMK PGRI Lemahabang kembali digelar untuk kali kelima. Kegiatan kepramukaan antar SMP se Kabupaten Karawang tersebut digelar seharian oleh Dewan Komando Ranting (DKR) Kecamatan Lemahabang dan para pembina Pramuka di lingkungan SMK PGRI di Dusun Sukamaju Desa Lemahabang tersebut.
Purna DKR Kecamatan Lemahabang Ahmad Taopik mengatakan Jerami kelima ini bukan lagi singkatan dari Jelajah Alam Rimba, tetapi Jembatan Meraih Mimpi. Beragam cabang lomba disiapkan seharian dengan materi lomba tujuh cabang, yaitu mapping, stand up comedy, Scout intelegent,  scouting Skill dan Teknologi Tepat Guna (TTG) dan membidik yang diwakili peserta peregunya.
Tercatat, sebut Opik, sebanyak 15 SMP dan MTs berpartisipasi dalam kegiatan Jerami tahun ini. Sementara undangan sudah dibuka registrasinya sejak 17 Desember lalu. Dengan motto kegiatan terlatih karena berlatih ini, diharapkan jerami pramuka ini bisa mewujudkan generasi berkarakter yang berideologi pancasila. "Ada tujuh mata cabang lomba yang digelar dalam jerami kali ini, kebetulan yang ikut registrasi ternyata hanya 15 SMP," katanya.
Opik menambahkan, dengan menggunakan metode kepramukaan, gerakan pramuka berusaha membentuk dan mengembangkan generasi muda agar menjadi manusia yang berkualitas, bertakwa, mandiri dan kreatif. Maka sebagai upaya meningkatkan bakat minat pramuka, jalan menggelar jerami ini perlu untuk membangun kesepahaman dan ketangkasan dalam berpramuka. Untuk itu, menguatkan nilai-nilai kepramukaan, Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka bersama DKR dan Ambalan di SMK PGRI ini berkolaborasi untuk  mensukseskan acara. "Kegiatan ini merupakan satu dari sejumlah kegiatan untuk meningkatkan kesepahaman kepramukaan," katanya.
Ketua pelaksana kegiatan jerami, Hanhan Hadiansyah mengatakan, kegiatan jerami ini terselenggara atas kekompakan tim ambalan dan DKR SMK PGRI Lemahabang yang rutin mengupayakan keakraban Pramuka ditingkat SMP. Diharapkan, jerami ke 5 ini bisa menjadi pemacu kepramukaan antar SMP diluar kegiatan Jambore, karena materi dan cabang lomba dalam Jerami ini lebih melatih kepada mental, kedisplinan dan ketangkasan peserta menguasai materi. Puluhan piala sebut Hanhan, disiapkan untuk para juara jerami seharian ini. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template