Jelang Pilkada Polsek Sukatani Rangkul Ulama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jelang Pilkada Polsek Sukatani Rangkul Ulama

Jelang Pilkada Polsek Sukatani Rangkul Ulama

Written By Admin Raka on Minggu, 28 Januari 2018 | 19.00.00

SUKATANI,RAKA- Jelang pelaksanaan pilkada serentak, aparat kepolisian merangkul tokoh agama dan ulama di Kecamatan Sukatani. Peran ulama masih sangat kuat dan kokoh di masyarakat. Kehadiranya menjadi tokoh sentral yang terlibat dalam solusi sosial kemasyarakatan yang mampu menjadi indikator dalam menjaga kondusifitas ditengah meningkatnya suhu Politik menjelang pilkada serentak 2018.
Polsek Sukatani Polres Purwakarta di bawah Komando AKP H. Suhartana, memiliki langkah jitu dalam meminimalisir potensi gangguan kamtibmas di masyarakat menjelang perhelatan Pemilukada 2018 mendatang. "Melalui pemberdayaan Bhabinkamtibmas dengan cara meningkatkan kegiatan silaturahmi dengan menggandeng dan merangkul para Tokoh agama serta ulama untuk bersatu padu daalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif jelang hajat politik serentak," kata Suhartana, saat dikonfirmasi Radar karawang, Jumat (26/1).
Dia juga mengatakan, langkahnya melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan para tokoh agama dan ulama di desa binaanya, untuk membahas perihal pelibatanya dalam mejaga kamtibmas di masyarakat. "Silaturahmi, kebersamaan dan menjalin hubungan harmonis antara kepolisian dengan seluruh elemen, termasuk tokoh agama dan ulama dapat menjaga suhu politik demi pilkada yang sukses tanpa ekses," jelasnya.
Dia juga mengatakan, perlu adanya peran seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Suksesnya pilkada serentak 2018 mendatang, tidak terlepas adanya peran serta seluruh elemen masyarakat, stakeholder, termasuk kiprah para ulama dan tokoh agama dalam menjaga kamtibmas.” tuturnya.
Dirinya juga berharap, kedepannya tidak ada gejolak yang berarti dalam perhelatan pilkada Purwakarta tahun ini. "Semoga ketertiban yang kita bangun tidak dirusak oleh hal-hal bersifat sementara seperti fanatisme pada satu calon sampai menimbulkan gejolak dimasyarakat. Maka perlu adanya bantuan dari seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban tersebut," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template