Jauhkan Pelajar dari Perilaku Negatif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jauhkan Pelajar dari Perilaku Negatif

Jauhkan Pelajar dari Perilaku Negatif

Written By Admin Raka on Senin, 22 Januari 2018 | 19.00.00

KARAWANG,  RAKA - Cegah pelajar terjerumus hal negatif, salah satunya dengan ikut serta Marching Band Gita Bahana Juang Pemerintah Kabupaten Karawang. Anggota yang masuk dalam grup ini, selalu diberikan edukasi tentang kesenian, kesehatan dan moral, sehingga bisa mengatasi kenakalan remaja.
Pembina Marching Band Gita Bahana Juang Pemerintah Karawang, Dadang Kamaludin mengatakan, dewasa ini, banyak kalangan pelajar yang terjerumus dengan pergaulan yang tidak baik, seperti kumpul-kumpul yang tidak jelas, berpacaran melebihi batas, dan masih banyak hal lainnya, sehingga mengakibatkan pelajar yang putus sekolah akibat perbuataannya. Agar permasahan itu bisa teratasi, maka anggota yang bergabung dalam dalam marching band tersebut selalu di berikan edukasi. "Dalam Marching band ini, kami selalu memberikana pendidikan tentang kesenian, kesehatan, dan moralitas kepada anak didik saya, agar tidak terjerumus dengan dengan kenakalan remaja," ujarnya, kepada Radar Karawang, Minggu (21/1) kemarin.
Menurutnya, dengan demikian, maka para anggota marching band, akan mempunyai pendirian, sehingga bisa menata masa depan cerah. "Dengan adanya pembekalan ini, nantinya bisa mempermudah kepada mereka dalam menentukan pilihan hidup, sehingga masa depannya sukses," katanya.
Lanjut Dadang, marching band tersebut bisa diikuti oleh berbagai kalangan pelajar, karena para anggota yang gabung dari pelajar tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menegah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA). "Siapa pun juga boleh ikutan marching band, soalnya sebanyak 130 anggota marching band ini, gabungan dari beberapa pelajar yang ada di Kabupaten Karawang, asalkan ada kemauan aja," tuturnya.
Ia berharap, kepada seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Karawang, khususnya anak didiknya, agar selalu giat belajar dan beribadah dalam menjalankan agama, sehingga tidak terjerumus dari hal negatif. "Saya harap, para pelajar bisa terhindar dari kenakalan remaja ini, sehingga tidak mengecewakan orang tuanya masing-masing," harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template