Jatah Rutilahu Menciut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jatah Rutilahu Menciut

Jatah Rutilahu Menciut

Written By Admin Raka on Selasa, 23 Januari 2018 | 16.15.00

KARAWANG, RAKA - Anggaran program rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kabupaten Karawang mengalami penurunan tahun 2018 ini. Sehingga, kemungkinan di tahun ini dari rencana pembangunan 1000 unit rumah tidak bisa terealisasi secara keseluruhan.
Hal itu diungkapkan Sekdis Perumahaan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Tatang Sutisna, Senin (22/1). "Tahun ini semua rata di setiap dinas mengalami penurunan anggaran, Untuk rutilahu anggaran tahun 2018 mencapai 41 miliar," paparnya. Angka itu sendiri, ungkap Tatang sudah terkonsepkan sebagai dalam draf anggaran rutilahu tahun ini.
Berbeda, kata Tatang, dengan anggaran tahun sebelumnya dimana pemerintah daerah mengeluarkan anggaran untuk rutilahu mencapai 50 miliar. Tatang sendiri tidak mengetahui secara persis alasan penuruan anggaran tersebut. "Tahun kemarin pembangunan dengan anggaran murni saja mencapai 1.200 unit rumah, sekarang cuman 900 Unit," paparnya.
Secara teknis, kata  Tatang, pihaknya masih belum mengetahui jika perbaikan rutilahu akan dilakukan secara merata atau malah akan menjadi prioritas disatu wilayah yang betul-betul membutuhkan pembangunan rutilahu. "Saat ini paling kalau di pukul rata 3 unit per desa padahal sebelumnya bisa 4 unit. Dan saya belum tahu apakah akan di lakukan seperti sebelumnya atau akan diprioritaskan sesuai kerusakan dan jumlah penduduknya," paparnya.
Masih dikatakan Tatang, pihaknya tidak menampik jika dalam pelaksanaan pembangunan rutilahu, selalu terjadi kesalahan teknis semisal pembiaran pekerjaan dari pemilik proyek, namun yang pasti jika di tahun ini masih ada hal yang seperti itu, akan dilakukan denda terhadap pelaksana pekerjaan. "Standar kita membuat 1 rumah itu 6 x 5 untuk ukuran dan per rumah kita siapkan anggarannya 45 juta, dengan jangka waktu 50 hari kerja, dalam pelaksanaan pengerjaan rumah," paparnya (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template